Kesuksesan SKL dalam penangkaran murai batu telah menarik minat pemda Indramayu. Pemda Indramayu telah melihat peluang yang besar dalam hal penangkaran burung dan mengajak SKL untuk bekerjasama. Tujuannya adalah merangsang minat masyarakat setempat untuk ikut terjun sebagai penangkar burung khususnya muraibatu. Bersama dinas peternakan Indramayu, SKL akan memberikan program pelatihan penangkaran murai batu. Selain merupakan suatu bentuk pelestarian, program tersebut juga bertujuan untuk menciptakan lapangan kerja.

Kedepannya, Indramayu bukan hanya dikenal sebagai penghasil mangga tapi juga akan dikenal sebagai sentra penangkaran burung murai batu.

Saat ini sedang berlangsung pembicaraan yang intensif dan mudah-mudahan semuanya bisa berjalan sesuai rencana.  Kami akan terus mengupdate berita tersebut.
=====

April 11, 2011
Menindaklanjuti informasi diatas, berikut ini adalah moment saat berlangsungnya pertemuan antara SKL bird dengan pemda Indramayu.  SKL birdfarm diwakili oleh pemiliknya, Dipl. Ing H.Syamsul Saputro sementara Pemda Kabupaten Indramayu diwakili oleh  kepala kantor lingkungan hidup Pemda Kabupaten Indramayu, bapak Aep Surahman dan  Asda 3 Pemda Kabupaten Indramayu, bapak Don.

H.Syamsul sedang melemparkan gagasannya untuk merealisasikan rencananya yakni menjadikan Kabupaten Indramayu sebagai sentra penangkaran burung Murai Batu. Dalam waktu dekat, SKL bekerjasama dengan PPBI (Paguyuban Penangkar Burung Indramayu) akan memberikan Diklat Penangkaran Murai Batu secara cuma-cuma untuk masyarakat Indramayu. Dengan adanya diklat tersebut, diharapkan akan banyak tercipta lapangan kerja sehingga pendapatan masyarakat Indramayu juga ikut menanjak.

Dukungan dan kepedulian pemda Kabupaten Indramayu terhadap para penangkar burung di Indramayu memang sangat luar biasa. Bahkan Ibu Bupati Hj. Sofanah pribadi memberikan dukungannya dan kemungkinan besar beliau akan bertindak selaku pelindung program tersebut.

Perkembangan lebih lanjut progran pemberdayaan masyarakat ini akan kami informasikan kemudian.

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081220072191, 087727505831 dan 085733695959

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>