Untuk burung murai DAKOTA ini terus terang kami tidak mengetahui dari mana asalnya karena DAKOTA kami beli langsung di lapangan.

Burung ini pernah berprestasi juara satu dan dua (nyeri) di Jakarta di event lomba regionalan pada awal tahun 2008an kala itu DAKOTA masih berusia sangat muda, baru satu kali ganti bulu dewasa. Melihat prospek burung tersebut maka kami take over langsung. Sambil menunggu usia yang mapan DAKOTA sengaja kami tangkarkan supaya bisa berkarya juga. Selama ini apabila si DAKOTA memasuki masa ganti bulu maka kita cabut dari kandang penangkaran dan kita master ulang, harapan kami nanti di usia mapannya akan disertaii isian-isian yang mapan juga.



Jadi memang SKL sengaja menangkarkan burung-burung yang mempunyai prospek dan masih berusia muda yang nantinya indukan-indukan ini masih akan dilombakan lagi. Kebanyakan indukan-indukan di penangkaran SKL adalah murai-murai yang masih sangat-sangat bisa untuk dilombakan. Jadi yang ditangkarkan bukan burung-burung veteran atau purnawirawan lomba.


Memiliki suara cetrekan yang sangat kencang dan kering sekali, dan suara cetrekannya bisa double sampai triple. typical suaranya tajam, pedas, tembus, kaki semi hitam.

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081395407415, 087727505831 dan 085733695959

2 Comments

  1. dacota msh ada ga p haji ……

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *