PENTAGON Sr adalah salah satu kandang unggulan SKL BF yang sangat-sangat pelit berproduksi, sudah berkali-kali ganti indukan betina tetapi MB ini selalu menolak kehadiran betina-betina yang kami sodorkan. Terakhir kami jodohkan dengan betina yang menurut kami cuantik dan ampuh, Alhamdulillah berhasil bertelur tapi sayangnya cuman sebutir saja, tentunya kami berharap mereka bisa bertelur lebih dari satu butir. Minggu depannya kami kontrol  lagi, eh…ternyata telurnya tetap sebutir saja. Saat itu kami berpikir yah asal mau bertelur saja kami sudah merasa bersyukur sekali, kalau tidak sampai jadipun/menetas kami akan menerimanya dengan lapang dada karena memang kebanyakan telur pertama banyak yang gagal.

Tiba-tiba setelah 2 mingguan sekitar jam 1o-an pagi kami menerima telp dari perawat burung dari divisi penangkaran bahwa telur dari kandang PENTAGON Sr telah menetas, kemudian saya tanya balik yang menetas berapa ekor??? Perawat burung saya menjawab dengan polosnya : “Ya satu ekor tok Pak, wong telurnya saja dari awal cuman satu ekor”, “Oh iya ya” jawab saya pendek. Sejenak baru saya NGEH bahwa saya barusan dapat Anakan MB Tunggal dari Telur Tunggal, terus terang kepala saya agak KLIYENG-KLIYENG saking gembiranya. Bagaimana tidak gembiranya, seperti dari awal cerita kami bahwa kami sudah sangat-sangat lama sekali menunggu keturunan anakan PENTAGON eh…ternyata akhirnya kami berhasil menangkarkannya bahkan mendapatkan anak tunggal ASLI dari telur tunggal dan anak pertama lagi, yaitu PENTAGON Jr (fotonya sudah kami tampilkan di artikel sebelumnya). Tapi sekarang kandang PENTAGON lagi macet lagi, rencananya kalau tetap macet sampai akhir bulan Juni ini akan kami sandingkan MB Betina baru lagi.

Pentagon Sr ini kami dapatkan dari Indrapuri, Aceh Besar. Typikal suaranya tajam, kristal, bisa membawakan dari suara guede sampai tajam kayak silet.

 

 

 

 

 

 

Kontak kami: Toko Mas Shakila Putra, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081220072191, 087727505831 dan 085733695959

5 Comments

  1. pak haji saya jadi ngiler melihat PENTAGON senior dengan typikal suara tajam,kristal,& bisa membawakan dari suara guede sampai tajam kayak silet.

  2. gimana caranya untuk mendapatkan bakalan mb nya, apa harus inden, kalau indent berapa lama dan harga berapa, makasi

    • @Edhi Satiyanto, silahkan kontak kami langsung saja by phone.

  3. Assalamualaikum Pak haji,mau tanya kalo mau ternak murai untuk jantannnya usia brapa yah udah bisa di tangkarin,trus betinannya usia brapa?suwun pak haji.

    • @Deni, Wallikum…untuk MB jantan usia 11 bulanpun atau se habis moulting tapi dengan syarat kondisi bulu sudah kering sudah bisa di jodohkan. Untuk MB betina lebih baik usianya di atas 1 tahun karena terlalu buru2 di jodohkan kadang2 mereka akur tapi produksinya tetep saja agak terlambat.

Leave a Reply