Indukan MB NORMAN Sr ini saya dapat langsung dari mantan petinggi GAM yang berdomisili di Keudebieng Aceh. Konon menurut ceritanya si NORMAN ini sudah dikejar-kejar beberapa tukang pikat selama kurun waktu 5 tahun tetapi selalu gagal ditangkap/dipikat.

Kebetulan sewaktu kami berkunjung ke Tanah Rencong si NORMAN ini baru tertangkap 3 hari yang lalu oleh salah satu tukang pikat senior di Keudebieng, masih menurut ceritanya: si NORMAN ini adalah salah satu burung paling tua terakhir yang tertangkap olehnya, berkelana dihutan sana sudah belasan tahun yang silam tetapi akhirnya tertangkap juga.

Awalnya memang MB ini tidak untuk dijual oleh mantan orang GAM tersebut, rupanya itu salah satu pesan si tukang pikat kepadanya yang juga masih kerabat dekatnya. Tetapi saya juga kekeh pada pendirian saya untuk bisa mengoleksi MB si NORMAN ini, oh iya padahal si Norman ini telah kehilangan salah satu matanya dan saat itu belum ngevoor, memang masih penuh risiko sih tapi kalau sudah jatuh cinta yah gimana lagi.

Akhirnya dengan lobi yang benar-benar suangat melelahkan dan memakan waktu yang lama si Norman ini jatuh ketangan saya. Itu juga berkat kebaikan sahabat saya, mantan orang GAM tersebut, yang akhirnya berujar: “Aneh ada orang macam Bapak yang begitu gigih dan seriusnya untuk mendapatkan seekor MB yang sebelah matanya buta, akhirnya saya terharu melihat Bapak yang sudah datang dari jauh-jauh hanya untuk mendapatkan seekor MB Buta”. Yah saya jawab enteng saja: “Kenapa seorang Kolektor MB seperti Anda juga mempertahankan seekor MB Buta?”, dia hanya tersenyum dan berpesan: “Hati-hati Pak ini MB Dahsyat”, gantian saya jawab dengan tersenyum juga dan singkat: “Saya tahu, makasih…”.

 

 

 

 

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081220072191, 087727505831 dan 085733695959

3 Comments

  1. wah…
    luarrr biasa…

  2. mantaf nih…..

  3. mantap bgt,
    tipe suaranya gimana nih?

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>