Pejantan Murai Batu GRAGE ini berasal dari Leupung, Aceh. Kami mendapatkan si Grage ini dari seorang Sahabat yang kebetulan berdomisili di Keudebieng-NAD. Sebetulnya sewaktu tertangkap pasangan si GRAGE inipun ikut terperangkap tetapi sayang sang betinanya telah wafat sewaktu proses ngevoor. Diperkirakan (menurut versi tukang pikatnya) usia GRAGE ini tidak lebih dari 2 kali mabung dewasa saja.

Si GRAGE ini sempat menarik perhatian si tukang pikatnya dikarenakan Murai ini sering turun ke ladang penduduk yang konon mempunyai suara yang tak kalah menarik pula, untuk urusan mental tidak diragukan lagi karena jarang pula Murai yang berani main-main mendekati area permukiman penduduk kecuali si Murai tsb mempunyai mental baja atau kemungkinan kedua…pernah ada Murai yang sudah dipelihara oleh manusia terlepas kembali ke alam bebas tetapi dalam hal ini kemungkinan kedua ini sangat kecil, karena menurut penuturan si tukang pikatnya tidak ada penduduk disekitar area bermain GRAGE yang pernah memelihara murai batu dan tempat bermain GRAGE ini selalu berpindah-pindah tempat dan hanya dijadikan tempat bersinggah dalam waktu yang singkat saja, mungkin semacam perlintasan terbang atau transit saja.

Apapun dongengnya yang penting bagi kami adalah kualitas si Murai tersebut. Setuju kan??? Selain itu si GRAGE ini sempat membuahkan Anak Tunggal dari Telor Tunggal yaitu Murai dengan no Ring SKL 200 yang diambil oleh Hobbies asal Pulau Dewata. Saat ini si GRAGE sedang kami kawin silangkan dengan anakan Betina dari Trah F-1 (One), anakan betina dari produk SKL sediri, sedangkan kondisi bulu si GRAGE-nya sendiri sudah tampak kusam dan kering yang menandakan dalam waktu dekat si GRAGE ini akan turun bulu.

 

 

 

 

 

 

 

 

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081220072191, 087727505831 dan 085733695959

2 Comments

  1. Profil indukan jantan “COSTARICA” mohon bisa di upload pak Haji…
    Penasaran pengen liat profil indukan jantanya sekaligus tipikal suaranya.
    Matur Nuwun pak Haji..

    • @Agus, nanti pasti akan saya tampilkan, saat ini Indukan Costarica msh ngedorong ekor.

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>