Menangkar burung murai batu khususnya bukan hanya sekedar hobi semata, melainkan lebih dari pada itu selain dapat mendatangkan nilai ekonomis juga mempertegas komitmen kepedulian terhadap dunia fauna khususnya dunia burung yang dalam hal ini murai batu dalam upaya menjaga kelangsungan hidup dan kelestariannya. Sebagaimana rekan-rekan hobbies sering memperbincangkannya yang terseliplah sebuah kalimat murai batu dihabitatnya hampir punah karena berbagai faktor baik faktor yang disebabkan oleh alam maupun oleh manusia. Mengundang keprihatinan bersama termasuk kami SKL BF, salah satunya berangkat dari keprihatinan juga-lah yang pada gilirannya mengadakan program menangkar (breeding) murai batu, salah satu point pentingnya adalah jangan sampai anak-cucu kita kelak hanya mengetahui murai batu lewat cerita dari mulut ke mulut atau melalui gambar dan film kartun semata.

Dan Alhamdulillah ternyata keprihatinan ini mengundang respon positif dari beberapa pihak, salah satunya yakni datang dari PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk memberikan apresiasi untuk SKL BF dalam bentuk kemitraan dengan membuat media sosialisasi melalui pembuatan T-Shirt sebagai wujud kongkrit untuk SKL BF dalam rangka membangun kepedulian bersama terhadap upaya menjaga kelangsungan hidup dan kelestarian fauna (burung murai batu). Support ini pun ditunjukan dengan kunjungan silaturahmi dari pimpinan dan staf PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Cabang Jatibarang ke markas besar SKL BF pada hari Selasa, 31 Juli 2012.

dari kiri ke kanan; Sudartono Sursetya Wiyono (Account Officer), Edi Prawaskito (Pimpinan BRI Cab. Jatibarang), Owner SKL BF, Nico Adiwena Perdana (Account Officer)

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081220072191, 087727505831 dan 085733695959

6 Comments

  1. Mantap, klo bisa semua nama sponsor di cantumkan semua pak Haji, BRI, Pertamina, Monex dll, biar tambah joss…

    • @Sazman, kayaknya agak sulit karena masing2 mereka sendiri yang nyetak T-Shirtnya jadi kita tinggal terima bersih.

  2. mau dunk pak haji baju skl nya….

  3. asik dah…nanti kl saya ambil trotolan saiia minta yak…
    makasih …

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>