Salah satu siswa Sekolahan Burung SKL BF lain yang kami tampilkan ini adalah milik seorang Kontraktor yang sedang sibuk beraktivitas di kota Palembang sampai akhir tahun 2012 demi mengejar target. Anakan CHODET ring SKL 222 warna merah ini sudah menunjukan sifat fighternya ketika di ambil gambarnya yang selalu menggerak-gerakkan pangkal sayapnya seolah olah kepingin ngefly-ngefly, ekornya belum bisa di gerak-gerakan karena masih terlalu pendek.

Kondisi masih ngedorong ekor tapi tampangnya cemberut melulu mungkin agak ter usik karena lagi menjalani puasa terpaksa terjaga dari istirahatnya (he…he) karena harus kami ambil gambar-gambarnya untuk ditunjukan kepada majikannya yang menanyakan kondisinya.

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081220072191, 087727505831 dan 085733695959

2 Comments

  1. hha kejar target,pak haji bisa aja. . .
    “Paruh pendek dan tipis diyakini berkarakter rajin bunyi atau cerewet dan memiliki suara suara yg cenderung pedas untuk di dengar”
    ,smoga nanti burung nya sesuai dg yg kita harapkan,amin. .
    .oia pak haji brung masteran yg mendampingi dan sdh masuk suara apa?

    • @Deni Abonk, yah memang begitulah typikal suara bapaknya dan bawa lagunya panjang2. Burung masteran yang mendampinginya diantaranya Cililin, Lovebird, Jenggot, Pelatuk Sampit/Ulam dan Gelatik Batu. Untuk saat ini belum bisa di ketahui suara isian apa yang sudah masuk karena masih terlalu dini maksudnya si burung masih belum dalam keadaan prima karena semua energi yang di milikinya masih di perlukan untuk mendorong ekor dan bulu2 lainnya, justru untuk saat ini cenderung lebih banyak diamnya karena kalau ibarat orang sih lagi merasakan merampang/demam dan ngilu2 karena kondisi batangan semua bulunya masih muda. Nanti meskipun sudah tuntas proses mabungnya biasanya di perlukan recovery sekitar 2 bulanan untuk mengembalikan kodisinya sampai mencapai kondisi primanya.

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>