Ini salah satu anakan dari kandang ARJUNA lagi, memang Indukan dari kandang Arjuna Top Markotop. Mengapa sampai di juluki demikian? Menurut saya pribadi sebagai penangkar burung murai batu : seekor burung murai batu bisa mendapat predikat sempurna jika (disamping berprestasi di lapangan) juga gampang di tangkarkan dan tidak ketinggalan produktiv.

Alangkah sayangnya seekor burung murai batu berprestasi tapi tidak bisa di tangkarkan/sangat rewel di tangkarkan karena INGAT burung itu barang bernyawa yang bisa mati, terbang atau di curi orang. Kalau murai Jawara itu mati mendadak kita hanya bisa gigit jari saja kan, tapi ada yang berpendapat : “Yah gampang nyari dan beli lagi”, lho emang gampang nyari lagi yang sama??? Tidak akan bisa dong mendapat yang sama, yang ada hanya bisa kurang atau lebih kualitasnya dari burung yang telah mati itu. Lain halnya kalau kita sudah mendapatkan keturunanya, kita tidak perlu pusing2 nyari dan mengeluarkan uang lagi kan?.

Di tempat kami burung2 istimewa dan prospek semuanya pasti kami tangkarkan dulu, apalagi kalau usia burung itu masih muda, kan jangkauan waktunya juga masih jauh. Nah kandang Arjuna ini sangat mengesankan, disamping produktiv juga open/rajin membesarkan anak-2nya. Karakter seperti ini akan di turunkan pula kepada anak2-nya.

Perhatikan bentuk paruhnya, sama persis seperti kakak kandungnya milik orang Ciamis yang pernah kami tampilkan pada artikel sebelumnya. Trotolan ini memiliki nomer ring SKL 474 warna coklat pada kaki kanan, warna hijau pada kaki kirinya. Lahir pada tanggal 08 April 2012, Pemiliknya Robby dari Jakarta Pusat.

rjuna

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081395407415, 087727505831 dan 085733695959

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *