Jangan dilihat tampilan physik bulunya karena memang burung ini sebetulnya sudah siap siap mau mabung tetapi yang lebih penting tampilan kinerja burungnya. Meskipun di kandang ternak tetapi murai ini selalu menunjukan performa dan mental fighternya yang konsisten masih tinggi. Perhatikan sifat khas murainya yang begitu melekat pada dirinya yaitu yang pada umumnya selalu mempertahankan teritorialnya, jadi begitu ada orang mendekat dia langsung teriak teriak memberikan sinyal kepada istrinya untuk waspada tetapi murai yang satu ini terlalu berlebihan sampai nembak nembak kuenceng sekali. Bisa dibayangkan apabila dia bertemu musuh beneran???

Kami mendapatkan murai ini dari seorang kerabat dekat di Aceh yang lagi lagi berkumis tebal itu, memang sang sahabat yang satu ini selalu memberikan murai murai istimewa kepada setiap kerabatnya khususnya kepada SKL BF. Raja Aceh ini berasal dari Indrapuri-Aceh Besar dan kami jodohkan dengan betina asal Indrapuri juga supaya bisa mendapatkan keturunan yang ber KTP asli  Indrapuri.

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081395407415, 087727505831 dan 085733695959

One Comment

  1. Bukaan paruh di gambar terakhir wuidih.. Mantap

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *