Sebetulnya Trotolan ini sudah dipesan sejak lama dan pesan dari pemiliknya kepada  kami kala itu, “Tidak usah diposting Om!”. Lha gimana lagi, itu permintaannya dan sudah menjadi haknya. Orangnya mudah percaya sekali dan simple, transaksinya via handphone dan cuma singkat saja yaitu tidaklah lebih dari 5 menit, “Pak…ada stok trotolan gak?”.

Saya jawab, “Ada”.

Dia balik nanya,”Ada yang istimewa?”.

Saya jawab lagi, “Ada”.

“Berapa harganya?”, tanyanya. Saya sebutkan angka yang layak kemudian dia berkata, “Ok, saya ambil!”. Selanjutnya dia menanyakan nomer rekening saya dan langsung dia bayar semuanya lunas melalui M-Banking, itu kira kira 2 bulanan yang lalu. Terus terang baru pertama kali kami menemukan customer yang model begini. Konsekuensinya yah HARUS kita pegang teguh rasa saling percaya ini untuk hubungan bisnis selanjutnya.

Seiring dengan berjalannya waktu dan kita sudah saling mengenal baik meskipun baru hanya melalui handphone akhirnya saya memohon kepadanya untuk diijinkan memosting anakan SAMBER NYAWA (SN) yang menyandang ring SKL 700 warna hitam pada kaki sebelah kanannya dan warna biru di kaki sebelah kirinya dan Alhamdulillah…akhirnya beliau mengijinkannya. Nomer ringnya memang istimewa SKL 700 atau kalau dibaca terbalik menjadi 007 James Bond Tokoh Agen Rahasia Inggris yang terkenal dan tidak pernah kalah itu. Maaf cuma kebetulan saja. He…he..

Trotolan ini memiliki suara cetrekan yang amat keras dan double bahkan triple trek…trek…trek beruntunan, memang rata rata anakan SN begitu semua. Bisa diperhatikan katurangganya mulai dari paruh, bentuk kepala, mata, panjang leher, panjang badan sampai tongkrongannya. Model burung kayak gini volumenya  HARUS yakin kuenceng dan bawa lagunya PASTI panjang panjang, yang paling saya sukai adalah sifatnya yang super aktif tetapi meskipun begitu dia tidak pernah memalingkan wajahnya dari pandangan mata kami yang berarti mentalnya OK buanget.

Memang semenjak kecil burung ini sengaja kami liarkan disalah satu kandang ternak kami agar supaya perkembangan otot ototnya bisa tumbuh lebih baik lagi, yah mumpung masih muda…

SKL 700 ini lahir pada tanggal 10 April 2012 dan sudah menjadi milik Bapak Willy HERO dari BELITUNG.

 

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081220072191, 087727505831 dan 085733695959

2 Comments

  1. super… super…. ISTIMEWA

    • @Victor, ha…ha. Bisa aja Mas Victor, Yang Super adalah Pemilik Barunya karena cepat memilihnya padahal belum pernah melihat burungnya.

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>