Trotolan ini jangan dilihat penampilannya saat ini karena kondisinya mulai lagi ngerontokin bulunya (baru mulai tumbuh bulu-bulu jarum), terutama bulu kepala dan bulu dadanya dan sebagian sayapnya tetapi meskipun begitu burung ini tidak kehilangan kegarangannya. Cetrekannya terdengar sangat-sangat kering seperti ranting pohon kering yang kita patahkan persis seperti cetrekan bapaknya, untuk volumenya tidak usah diragukan lagi karena memang dia memiliki trah suara yang kenceng dari bapaknya dan memang kami juga sudah pernah mendengar suara ngeplongnya sewaktu dia belum ngerontokin bulu.

Perhatikan dadanya yang padat berisi, gaya berdirinya yang arogant dengan selalu membusungkan dadanya. Semua kelihatan proporsional, ngeriwiknya masih rajin sekali boleh dibilang hampir sepanjang hari.

Meskipun sedang ngerontokin bulu jika kita buka kerodongnya dia masih tetap sangat responsiv apabila kita godain. Trotolan ini memakai nomer ring SKL 550 warna abu-abu pada kaki sebelah kanannya dan warna hijau pada kaki sebelah kirinya, lahir pada tanggal 05 Maret 2012 dan sudah menjadi milik seorang hobis dari Jakarta.

 

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081395407415, 087727505831 dan 085733695959

2 Comments

  1. Met siang Pak Haji
    Mantaps tenan..thks banget udh milihin Patrick Junior buatku. Ak langsung sekolahkan ajah biar pinter..Matur nuwun dan sukses ya …

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *