Indukan jantan nama BIONIC ini berasal dari Tangse-Aceh, kami peroleh Bionic ini dari sahabat kami yang berkumis tebal itu. Murai ini sempat tertahan beberapa bulan di Aceh sana karena pas kami take over bertepatan dengan diberlakukannya SK Gubernur yang pada intinya melarang murai batu itu keluar dari Aceh, baik itu sebagai oleh-oleh maupun cindera mata. Kami sempat ketar ketir juga apakah burung yang sudah kami beli ini bisa sampai ketangan kita….berkat kepiawaian sahabat kami ini akhirnya Bionic bisa sampai ketangan kami meskipun harus menunggu beberapa bulan.

Memiliki suara yang luar biasa tajam, kering sampai-sampai rekan kami ini menyarankan untuk dicoba dilombakan dahulu tetapi kami memutuskan untuk langsung ditangkarkan saja karena kami khawatir ada apa-apa, yah namanya saja kita bermain dengan barang bernyawa (amit-amit). Usia Bionic sekitar 4 tahunan, menurut penuturannya.

Bionic yang kepalanya cepak ini kami jodohkan dengan murai betina yang kami peroleh dari seorang rekan di Bandung yang konon katanya berasal dari wilayah Padang, terus terang kami tertarik dengan penampilan murai betina ini dari suara cetrekannya yang kristal dan matanya yang melotot gede.

 

 

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081395407415, 087727505831 dan 085733695959

7 Comments

  1. mantap pak haji,smoga bionic2 Jr.bisa mewarisi trah bpk dan ibunya dgn kedahsyatan suara dan mentalnya.amin

  2. alhamdlilah pa haji,sya puas liat profil indukan bionic,hbs lebaran haji insya Allah saya main ke tempat pa haji.matur nuwun sanget pa haji

  3. Istimewa sekali indukan yang satu ini..

  4. Ass pak haji anakan jantannya brp an dari induk bionic

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *