Sengaja kami tangkap indukan jantan ARMADA ini dari kandang ternak karena kebetulan pada hari itu sedang dilakukan penyemprotan sejenis desinfektan rutine 1 bulan sekali untuk kesehatan kandang.

Typikal suara ARMADA Sr ini sangat sangat tajam, apalagi ketika membawakan suara burung hutan yang mirip suara kenari, wah…wah panjang nan jelas sekali. Memang harus diakui suara burung murai yang benar-benar sudah cukup usianya tidak boleh diremehkan, kita harus hati-hati menurunkan murai kita yang masih muda, jadi jangan asal menurunkan kelomba apalagi event lomba tingkat nasional dimana biasanya burung-burung murai jawara senior diturunkan.

Kita jangan takabur meskipun kita memiliki murai istimewa yang masih muda usianya, justru sebaliknya karena kita memiliki murai muda istimewa kita harus lebih ekstra hati-hati menurunkan kelomba karena untuk mendapatkan murai yang istimewa tidaklah gampang termasuk memolesnya.

Kami mendapatkan ARMADA Sr ini dari seorang rekan di Medan.

 

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081395407415, 087727505831 dan 085733695959

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *