Jum’at minggu yang lalu SKL BF berduka cita karena kehilangan salah satu siswa terbaiknya yang telah meninggal dunia mendadak. Pada hari Jum’at itu tiba-tiba saja kami mau memindahkan 2 anakan murai yang sedang dorong ekor, yaitu anakan GRAGE SKL 149 dan anakan CHAMP SKL 232 kembali ke lokasi penangkaran tetapi ketika kami menurunkan salah satu sangkar dari gantangannya ada yang terasa aneh, kok dari sangkar anakan Champ ini tidak terdengar suara cetrekannya sama sekali. Perasaan saya sudah tidak enak dan setelah kerodong burung terbuka kami harus menerima kenyataan pahit bahwa siburung sudah tiada alias mati.

Saat itu saya hampir tidak percaya dengan apa yang saya lihat, burung yang tadinya sehat, segar dan bugar kok bisa tiba-tiba mati mendadak padahal kondisi bulu burung sedang dorong ekor dan terutama lagi anakan CHAMP tapi mau gimana lagi???

Sesuai dengan komitmen Sekolahan Burung SKL BF tentunya kami harus mengantinya dengan seekor anakan murai batu yang baru untuk pemilik anakan CHAMP ini.

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081395407415, 087727505831 dan 085733695959

4 Comments

  1. sabar……
    yg terjadi adl yag terbaik….
    semua pasti ada hikmahnya…

    teman Norman Jr 09 pak haji?

  2. apa kira penyebabnyapak…, kejadian ini seperti yg saya alami pada costarica pak…
    dia mati mendadak….

    • @Mas Bei, banyak faktor penyebabnya diantaranya serangan akut jantung seperti pada kita manusia saja karena kalau virus atau penyakit lainnya seharusnya burung atau mb lainnya ikut terserang juga dan seharusnya sebelumnya ada gejala-gejala misal diare, lesuh, megap-megap dllnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *