Murai jantan PECALANG ini saya dapatkan dari seorang rekan, dari mana asal muasalnya rekan saya itupun juga tidak tahu jelas karena diapun juga dapat beli lagi dari seseorang.

Tetapi kita jangan fanatik dari mana asal muasal siburung, yang penting mental dan suaranya saja. Ibarat kita manusia, disetiap daerah pasti ada kembang desanya tetapi memang diakaui prosentase kembang desa disetiap daerah berbeda beda, semuanya kembali lagi keasal nenek moyangnya.

Jadi tidak semua burung Bahorok atau Tangse itu bagus atau tidak semua MB berekor hitam bermental tidak bagus, kitanya saja yang pintar pintar memilihnya tetapi kalau tidak ada milik yah tetep saja kejeblok.

Makanya jangan bosan menimba ilmu atau merasa sudah paling pintar, semakin kita lebih banyak mengetahui hal hal yang baru maka tidak dipungkiri kita akan merasa masih bodoh saja.

Suara burung ini sangat sangat kuenceng dan tajam sekali, untuk mentalnya tidak usah ditanyakan lagi. Yang saya maksud dengan badan kucing yang kayak beginilah, kesannya elastis bukan???

 

 

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081220072191, 087727505831 dan 085733695959

7 Comments

  1. wah benar2 top si pecalang,pak haji.

  2. ini kaki hitam ya pak haji?…kapan ya punya MB seperti ini..istimewa

  3. tongkrongannya muaantep pa haji!…mulutnya lebar pokoknya kreeen dah.

  4. Assalamu’alaikum. Pak saya mau beli nih anakan dari pak haji .. kira kira bisa kapan yaa ?? saya hubungi kedua nomor pak haji tidak aktif.

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>