Murai betina ini adalah milik seorang hobis dari kota BOGOR. Sebetulnya kami agak merasa berat melepaskan salah satu betina anakan dari kandang SARATOGA ini tetapi sesuai dengan komitmen kami yang mendukung penuh program penangkaran murai batu akhirnya kami lepaskan juga.

Sesuai dengan prinsip kami yaitu tidak ada burung murai batu yang kami simpan dengan alasan kualitasnya istimewa dan sebagainya, yang penting kosumen dan kami sama-sama puas.

Murai betina ini menyandang ring SKL 41 warna biru dan lahir pada tanggal 05 Januari 2012.

 

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081395407415, 087727505831 dan 085733695959

2 Comments

  1. Om saat ini sy sdh memiliki 3 pasang indukan murai batu, pertanyaan sy, terkadang sy kesulitan membedakan trotolan jantan dan betinanya. Bagaimana cara membedakanya?
    AGUS.SUNARYA, CIKARANG, BEKASI.

    • @Agus.Sunarya, sudah banyak artikel-artikel yang mengupas masalah ini, sebetulnya sambil berjalan PASTI akan bisa membedakannya. Misal dari muka, bentuk badan, bentuk ekor dsbnya. Paling gampang adalah memperhatikan warna bulu pada bagian leher, tepatnya pada pangkal paruh bagian bawah, yang pada murai betina cenderung berwarna keabuan.
      Tetapi kadang pada beberapa trotolan memang ada yang agak sulit membedakannya, untuk yang satu ini disarankan lebih baik tunggu beberapa waktu lagi agar supaya lebih jelas jenis kelaminnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *