Pada tanggal 11 Desember 2012 kemarin SKL BF mendapat kunjungan dari dua orang rekan Kicaumania yaitu Om Ferry dari kota Magetan dan Om Andy DMC dari Madiun yang tidak lain adalah Pemilik MB nama DMC 99.

Sebelumnya pembicaraan kami ditelpon hanya sebatas bahwa Om Ferry ini cuman mau studi banding yang berkaitan dengan menangkar murai batu dimana Om Ferry ini mempunyai niat yang tulus untuk menangkarkan burung murai batu dalam skala besar.

Terus terang kami benar-benar kagum dengan mega proyeknya yang tujuannya hanya murni menyalurkan hobynya yaitu menangkarkan MB yang ujung-ujungnya memang diakuinya akan turut meramaikan dunia lomba burung berkicau.

Bagi setiap tamu SKL BF memang kami persilahkan untuk melihat-lihat area penangkaran kami sepuasnya termasuk kandang-kandang ternak blok kami dan juga penangkaran jangkrik SKL BF. Setelah puas melihat-lihat semuanya kami duduk sambil istirahat ngobrol kesana kemari. Eh tiba-tiba  Om Ferry ini mengutarakan niatnya untuk meminang beberapa indukan kandang unggulan SKL BF, tidak tanggung-tanggung tujuh kandang akan dibedolnya.

Tradisi kamipun memang tidak mempertahankan kandang unggulan manapun atau burung unggulan manapun tanpa terkecuali jika memang ada yang berniat meminangnya, yang penting kedua pihak betul-betul ikhlas dan sama-sama puas.

Sayapun kaget ketika Om Ferry ini mengajukan daftar nama kandang-kandang unggulan kami yang akan dipinangnya dimana disitu teercantum diantaranya kandang BAHAMAZ,  CONTADOR dan METRO, itu semuanya tidak lain karena campur tangan Andy Madiun yang memang sudah piawai mengamati burung murai batu.

Singkat cerita pihak kami mengajukan harga, Om Ferry balik bertanya apakah bisa ditawar, kamipun menganggukan kepala dan terjadilah kesepakatan kemudian kami bersalaman sambil mengucapkan kata DEAL.

Sengaja kami sebutkan dalam kesempatan ini kandang-kandang unggulan yang telah dibedolnya agar supaya semua pihak mengetahuinya bahwa burung-burung tersebut keberadaannya sudah tidak di SKL BF lagi :

1. Kandang BAHAMAZ,

2. Kandang CONTADOR,

3. Kandang CHAMP,

4. Kandang COSTARICA,

5. Kandang BAJUL,

6. Kandang SARATOGA,

7. Kandang METRO.

Jadi bagi rekan-rekan Muraimania yang masih berniat untuk memiliki keturunan Trah-Trah Unggulan tersebut diatas silahkan menhubungi langsung : Bapak Ferry – RAJASA BF

                                                                          d/a Rajasa Mobil

                                                                          jln. Sukowati 44

                                                                          MAGETAN, Jawa Timur.

                                                                          Hp. 081359118877.

Apakah niatnya ini akan kita dukung? Yah tentu saja lah…Semoga sukses my friend, amin…

 

Andy Madiun, Syamsul Saputro, Ferry Magetan

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081395407415, 087727505831 dan 085733695959

8 Comments

  1. Minta doanya pak haji,semoga membawa barokah,amin

    • @Ferry, amin…Yang jelas indukan-indukan unggulan tersebut hanya berpindah tangan saja.

  2. Mantabbb…

  3. …wah boyongan ni..
    tp jadi lebih dkt kalo mu liat indukan2 unggulan ex. pak haji.
    salam kenal juga bwt Om Ferry dan Om Andy…

  4. selamat malam Om, mau tanya harga trotolan kisaran berapa om?
    terimakasih sebelumnya.

  5. Salam kenal pak aji..
    Mau nanyak nih,saya punya burung murai batu.baru beli tapi burung itu sangat birahi sampek2 bulunya di gigit terus.
    mintak sarannya pak aji..
    soalnya burungnya lumayan bagus.

    • @Firman, telpon saya saja langsung soalnya penjelasannya cukup panjang.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *