Trotolan COSTARICA ini adalah trotolan terakhir yang kami miliki karena indukannya sudah diboyong ke MAGETAN, ke RAJASA BF milik Om Ferry.

Burung ini termasuk kategori sangat-sangat istimewa menurut penilaian kami, SKL BF, yaitu baik dari segi mental maupun volumenya. Dan paruh burung ini adalah contoh paruh yang tipis proportional seperti yang pernah diulas pada artikel kami “Memilih Burung Bakalan Yang baik Versi SKL BF”.

Perhatikan foto nomer 4 dari atas, begitu sangat tipisnya sehingga speednya sangat rapat. Untuk mentalnya sangat OK sampai-sampai kami bingung mau menaruh dimana.

Jika kita sandingkan dengan burung MB sebayanya burung ini selalu memprovokasi dengan selalu bunyi, jika kita gabung/dekatkan dengan MB dewasa burung ini selalu mengganggu dengan ikut menyahutinya jika salah satu MB dewasa kita ada yang berbunyi. Sangat-sangat membingungkan sekali, paling gampang solusinya yah dilego saja.

Eh ternyata setelah deal, beberapa hari kemudian Om Tutan pemiliknya yang sekarang dari KARAWANG, menelpon kami bahwa burung ini jangan dikirim dulu karena ternyata istrinya barusan positiv hamil anak pertamanya, jadi untuk sementara disekolahkan dulu saja di SKL BF. Dasar burung ini tidak mau beranjak dari penangkaran kami.

Anakan COSTARICA ini menyandang ring SKL 414 Ungu/Orange, lahir pada tanggal 25 Juli 2012 yang juga saudara kandung dari SKL 254 milik Mas Setyo dari Jakarta itu.

 

 254

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081395407415, 087727505831 dan 085733695959

2 Comments

  1. kok menyita perhatian ya Pak. Syamsul

    • @Galih, setiap burung pasti punya kelebihan dan kekurangan, tidak ada burung yang sempurna sama seperti kita manusia juga Mas Galih.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *