Anomali cuaca yang telah melanda bumi kita ini menjadi salah satu penyebab metabolisme MB tidak konsisten diantaranya MB yang baru saja selesai mabung, kira-kira 2 bulan yang lalu, sekarang bulu-bulu sayap termasuk bulu kecil dan ekornya mulai berjatuhan lagi.

Kejadian seperti ini telah menimpa kita bukan baru pertama kalinya tetapi sudah beberapa kali, cuman kebetulan sekarang giliran MB kita yang sedang dipersiapkan untuk lomba yang mengalami hal tersebut. Kecewa tetap tinggal kecewa karena kamipun masih manusia biasa. He…he.

Kami harus bisa menghibur diri bahwa itu ada sisi positivnya karena burung tersebut harus masuk kembali ke ruang masteran supaya isiannya bertambah maksimal dan tentunya usianya juga akan bertambah mapan karena harus diakui usia MB tersebut masih-masih sangat muda sekali yaitu baru saja selesai mabung dewasa satu kali.

Mungkin kalau kita turunkan saat-saat ini siMB belum optimal sekali baik dari segi mental kinerja, isian dan terutama usianya.

Yang paling kecewa adalah Joki kami yang memang sudah menunggu-nunggu untuk melihat kinerja MB tersebut dilapangannya. Kadang manusia sudah berencana tetapi kenyataannya bisa berbeda, yang penting kita ikhlas saja dengan semua kejadian di dunia ini karena memang ada yang lebih Berkuasa yaitu Allah SWT. Amin…

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081220072191, 087727505831 dan 085733695959

9 Comments

  1. Mb mana nie pak hajie yg dipersiapkan untuk komba ?hehehehehehe

    • @Mustofa, kan sudah pernah sy ceritakan keMas Hj yaitu salah satu anakan Bahamaz juga tapi baru saja selesai mabung dewasa pertama 2 bulanan yang lalu eh sekarang mabung lagi, bukan nyulam karena sudah tidak kurang dari 12 helai sayapnya sudah jatuh lagi dan satu helai bulu ekor dan bnyk bulu kecilnya.

      • Wah mantap ….. Kapan sampai ke kota batik …..hehehehehehe

        • @Mustofa, walaahh masak iya masih kurang saja Mas Hj???

  2. Yg siap untuk lapangan blm ada pak hajie……… hehehehe

    • @Mustofa, tentunya ada Mas Hj tapi ya harus dibuktikan dulu kehandalannya di lapangan.

  3. Maksudnya saya blm punya yg untuk siap lapangan……heheheheh

  4. thnx informasinya…good luck…

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>