Pada kesempatan ini akhirnya kami bisa menampilkan sarana dan prasarana Sekolahan Burung SKL BF setelah sekian lama menjalani proses pembangunan yang memakan waktu cukup lama, mungkin selama ini banyak Customer kami (yang belum pernah berkunjung ke penangkaran kami) yang bertanya-tanya apa saja yang bisa dinikmati para siswanya selama mengenyam pendidikan, khususnya pemasteran, ditempat kami.

Disini akan kami ulas semampuh kami tetapi mohon jangan disalah artikan bahwa kami pamer sesuatu, kami hanya berusaha melaksanakan kewajiban kami untuk memberikan keyakinan dan kepuasan kepada setiap Customer.

1. Untuk memaksimalkan hasil pemasteran saat ini kami mengoleksi diantaranya :

– 35 ekor Cililin, 42 ekor Love Bird, 27 ekor Cukcak Jenggot dan Kapas Tembak, 16 ekor Sirih sirih, 11 ekor Jalak Suren, 9 ekor Rambatan, 6 ekor Pelatuk Sampit, 6 ekor Kenari, 4 ekor Pelatuk Bawang, 10 ekor Sipaca dan masih ada beberapa burung kecil lainnya seperti burung Gereja, Gelatik Batu.

Tetapi dari awal kami selalu menekankan bahwa burung masteran yang wajib dimiliki adalah Cililin, Love Bird, Jenggot, Kapas Tembak dan Kenari, sedangkan yang lain lainnya hanya sebagai tambahan saja. Asal bisa ngebawa lagu lagu burung masteran tersebut diatas dengan faseh pasti dapat koncer.

2. Untuk menjaga kesehatan burung sengaja kami berternak jangkrik sendiri agar supaya pakan untuk jangkrik semenjak kecil bisa kita kontrol dengan baik. Jadi jangkrik jangkrik kami dari bayi selalu diberi pakan yang sehat terutama dengan pemberian daun singkong yang juga sengaja kami bercocok tanam sendiri di ladang kami.

Tanaman singkong kami pelihara dengan sederhana dan alami saja tanpa disemprot atau yang sejenisnya karena kalau disemprot dengan obat semprot penyubur tanaman/daun kami khawatirkan untuk jangka panjang bisa menggangu kondisi burung karena daun singkong itu sebelumnya dimakan oleh para jangkrik, yang selanjutnya jangkrik jangkrik tadi pada akhirnya dikonsumsi oleh para burung. Yah untuk lebih teliti sedikit tidak akan rugi, itu dasar pikiran kami.

3. Untuk memperbaiki sirkulasi udara disetiap ruangan sengaja kami pasang Exhause, ini tidak lain juga demi kesehatan para burung.

4. Burung burung ditangani perawat burung yang terlatih dan profesional yang berjumlah total 11 orang agar supaya pembagian tugas merata dan tidak saling memberatkan. Perlu diketahui pekerjaan merawat burung itu tidak berat tetapi pastinya menjemukan dan menjenuhkan karena monoton apalagi dilakukan untuk jangka waktu yang lama.

Semoga saja dengan ulasan apa adanya ini Customer kami sekarang bisa tenang atau minimalnya berlega hati. Amin…

Tidak lupa…Welcome untuk para rekan Kicau Mania yang ingin berkunjung ke penangkaran kami.

 

kamar 1

kamar 2

lorong 3

kamar 4

kamar 5

kamar 6

kamar 7

kamar 8

kamar 9

kamar 10

kamar 11

kamar 12

kamar 13

kamar 14

kamar 15

kamar 16

kamar 17

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081220072191, 087727505831 dan 085733695959

24 Comments

  1. luar biasa …..

  2. duh punya saya kamar berapa ya?sekelas sama bionic ga ya…..nampaknya bionic jr sangar nih…

    • @Gafur, Movistar milik Mas Gafur ada di lorong 3 yang pakai kerodong warna hijau yang ada tulisan SKLnya. Suara cetrekannya kuenceng, tenaganya sangat besar sekali.
      Jadi sekitar 1 bulanan yang lalu sempat lepas, beruntung semua celah di gedung sekolahan burung kami dipasangin kawat ram semua jadi kalau ada burung terbang tidak akan bisa terbang kemana mana.
      Nah ketika tertangkap lagi dia meronta ronta sambil teriak teriak. Itu tenaganya walah…nanti tunggu postingannya yah.

  3. Ampun,. Tu cililin bisa terbang ke Jogja ndak ya??? Hehehe

    • @Galih, bisa Mas Galih, tinggal diatur atur saja. He…he.

  4. ruang kelas anak arjuna punya saya di kamar brp pak Haji? perkembangan anak itu bagaimana? apakah menyusahkan guru2 di kelas pak Haji?

    • @Kris, menyusahkan sih tidak tetapi mengambil kelas VIP alias lg diumbar lepas supaya tetap/menjadi liar, konfirm saja sm Pak Franky yg sdh berkunjung ke penangkaran kami. Perkembangannya woke-woke saja, ekor sdh bertambh panjng.

  5. Si norman Jr dimana pak hajie kamarnya ?

    • @Mustofa, saat ini Norman Jr msh diumbar tp jg dengan dkelilingi burung burung masteran. Nanti postingan lokasinya akan menyusul Mas Hj.

  6. sekolahannya mantap ya pak haji , biaya nya pasti mahal ya pak haji

    • @Budiman, kalau mahal dan murah itu semuanya relativ. Biaya 250rb/bln itu sdh termsk Asuransi Jiwa jd apbl mati, terbang bahkan dicuri orang selama pendidikan ditempat maka akan langsung diganti dg yg baru.

  7. Mantap sekolahannya pak haji…

  8. cililinnya yg sudah mapan dan durasi panjang ada tidak bos????
    saya lagi butuh cililin soalnya,,,terima kasih

  9. masya’ allah….. Hebat bener ni sekolahan
    semoga tambah maju usaha + penyaluaran hobinya pak haji

  10. Maaf Pak Haji, Tolong Anakan Phantom ring 590 hijau coklat punya saya, ditempelin cililin yang guacor, biar muuantappp Pak Haji, tks

  11. Nanya Om…

    Kalau MB usia diatas 1 atau 2 tahun, apakah masih bisa di master? atau sudah terlalu tua untuk (belajar) menirukan suara2 burung lainnya?

    kalau MB di master dengan suara lainnya MB lainnya (yang sudah gacor) kira2 apa dampaknya?

  12. Ass, Maaf Pak Haji mau nanya sinegal sudah masuk kelas belum ya … salam

    • @H. Harid, sudah di master semenjak kecil, akan saya posting minggu depan.

  13. Luar biasa alhamdulillah

  14. punyaku di kamar berapa ya….hehehe

  15. luar biasa berap biayya yg dikeluarkan, saya aja punya 12 burung dah kewalahan..salutdeh..inspirasibuat kita…makasih

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>