Ini Medan Bung! Itu istilah orang Medan yang sangat bangga akan kotanya, nah yang ini saya berani bilang : “Ini baru namanya murai Bung! Hhmm…mungkin rekan rekan bertanya mengapa saya sampai berkata begitu?

Suara cetrekannya sangat sangat dahsyat dan bukan double lagi melainkan triple bahkan lebih seperti suara tembakan senjata serbu AK -47, tidak ada duanya dan itu ditunjukannya semenjak dia masih trotolan. Terus terang murai murai dewasa sayapun sampai dengan yang indukannya tidak ada yang bisa menandingi suara cetrekannya, Super Keras dan sangat menekan sekali.

Katuranggannyapun bener bener mensupport suara cetrekannya, misalnya kepala yang cepak abis sampai rata meruncing dengan paruhnya, pangkal paruhnya lebar besar mengikuti bentuk kepalanya, leher panjang, body panjang, daun ekor rapat, kecil, tipis dan tidak terlalu panjang. Yang paling mana tahan adalah sorot matanya, super tajam dan kesannya super gaualak. Yang terakhir ini adalah point yang terpenting dari semua katuranggan burung murai batu karena yang paling utama dari murai batu adalah mentalnya dulu. Kekuatan mentalnya dipancarkan dari kesan sorot matanya, yah seperti pada kita manusia saja lah.Gampang kan?

Kondisi burung ini masih lagi ngedorong ekornya, pada sayap bagian kanan masih tertinggal bintik trotolnya (perhatikan foto no.4 dari atas dan foto paling bawah). Bayangkan kalau nanti burung ini usianya menginjak usia mapan, saya sendiri merinding membayangkannya.

Sudah rajin ngeriwik sepanjang hari dan juga sudah mengeluarkan suara ngeplongnya yang jelas kuenceng. Yang jarang didapat adalah suaranya yang super kuenceng tetapi membawakan lagunya bisa sangat sangat merdu sekali.

Ini adalah anakan pertama dari trah kandang SAGARMATHA dengan menyandang ring SKL 440 warna ungu/merah, lahir pada tanggal 04 Juni 2012 dan sudah menjadi milik Om Willy HERO dari Belitung yang sudah mengoleksi 6 ekor anakan produk kami.

Dalam kesempatan ini kami segenap keluarga besar SKL BF di Jatibarang mengucapkan terima kasih kepada semua rekan Kicau Mania atas kepercayaannya yang telah menggunakan produk kami….

 

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081395407415, 087727505831 dan 085733695959

7 Comments

  1. Anakanya udah mejeng aja,. Kapan indukaya yang gantian nampang Pak Syamsul??

  2. Pak mau tanya nih kalo mau beli brung murai apa perlu inden dulu pak?

  3. Indennya berapa bulqn pak? Thx

  4. -Mas, aku inden anakan sagramatha gimana caranya?

    • @Yoeda, kandang SAGARMATHA sudah di bedol Om WILLY Belitung, silahkan kontak langsung Om Willy saja.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *