Ini beberapa burung masteran Love Bird yang ada di rumah kami, belum termasuk Love Bird sebagai burung masteran yang ada di pusat penangkaran SKL. Untuk mengumpulkan burung burung masteran yang handal memerlukan waktu yang tidak sebentar tetapi huntingnya mempunyai nilai seni tersendiri.

Seperti yang kita ketahui bahwa tren burung Cinta ini semakin hari semakin meningkat saja penggemarnya karena memang diakui gantangan untuk setiap kelas burung  Love Bird  pada suatu event lomba selalu full atau hampir selalu full. Disamping itu jika kita turut meramaikan menangkarkan burung-burung kicauan yang ada kelas lombanya berarti kita ikut serta dalam koservasi burung tersebut.

Juga patut diakui burung Love Bird ini mempunyai nilai ekonomi yang cukup tinggi jadi tidak akan keliru jika kita menangkarkannya. Kebetulan ditempat kami sudah terdapat burung Cinta yang jumlahnya cukup banyak, sehingga bisa kita fungsikan untuk dua hal yaitu sebagai burung masteran dan sekalian menangkarkannya.

Secara garis besar ada beberapa kelompok penangkar burung Love Bird yaitu :

1. Kelompok  Pertama, yang menangkar Love Bird (LB) dengan tujuan untuk mendapatkan warna warna indah/eksotis seperti misalnya warna blorok, pastel dan lain lain. Mengawin silangkan LB mempunyai nilai seni tersendiri.

2. Kelompok Kedua, yang menangkar LB dengan tujuan untuk memperoleh suara LB yang canggih misalnya suara yang panjang, ngayun/ngelagu, kasar dan lain lain. Tujuannya tidak lain adalah untuk mendapatkan LB lapangan.

3. Kelompok Ketiga, yang hanya khusus menangkar LB jenis Lutino dan Albino.

Kami termasuk Kelompok Kedua. Mohon masukan masukan dan doa restunya dari rekan rekan Kicaumania semoga kami tidak gampang putus asah. Amin….

 

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081220072191, 087727505831 dan 085733695959

9 Comments

  1. mantaf pak haji….amin moga sukses..!!

  2. Siip pa Haji, semoga tercapai dan sukses.. dan terjangkau harganya ya pa Haji.. hehehe…

  3. wah jadi kayanya ni pak haji breeding lovebirdnya,biar saya ga usah repot lg klo nyari lb buat main,sukses aja to skl ……….jgn lupa inden ah yg top he…he…he,senaluri……..

  4. kalau di murai batu breeding nya sdh sukse sy doakan biar di love birdnya tambah sukses pak Haji

  5. sepasang LB warna biru harga brp pak haji?

    • @Rizal, maaf kami belum melepas ke pasar karena masih memerlukannya sendiri.

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>