Inilah penampilan salah satu anakan kandang GANGSTER, suara cetrekannya Alaa Mak punya ciri khas tersendiri selain kenceng juga bisa double bahkan triple.

Bapaknya langsung import dari Bahorok yang merupakan salah satu MB Penguasa Wilayah disana. Semua pengunjung farm kami yang melihat bapaknya pasti tertegun padahal dia belum mengeluarkan suaranya.

Tetapi terus terang tidak semua MB Bahorok serta merta semuanya bagus/istimewa, yah kitanya saja yang pandai pandai menyeleksinya. MB Aceh juga tidak kalah bagusnya, malah prosentase bagusnya masih tinggi MB Aceh karena keberadaan MB Aceh memang masih jauh lebih banyak dibandingkan MB Bahorok yang sudah benar benar mendekati kepunahan.

SKL BF sengaja mengambil beberapa MB ASLI Bahorok hasil hunting sendiri hanya untuk menambah koleksi pribadi, jadi kalau kapan kapan MB Bahorok benar-benar punah setidaknya kami sudah menangkarkannya.

Perbedaan secara physik tidak ada bedanya dengan MB Aceh, jadi kalau bukan hasil hunting sendiri memang teramat susah atau bahkan tidak akan bisa membedakannya. Perlu diketahui saja untuk mendapatkan MB Aceh kamipun langsung hunting sendiri, seperti MB Tangse yang terkenal mentalnya, atau MB Keude Bieng yang terkenal vocalnya juga MB Gunung Seulawah yang terkenal memiliki suara-suara anehnya.

Hunting MB langsung ke habitatnya merupakan suatu keindahan tersendiri dan mempunyai nilai seni serta kepuasan bathin yang tidak ternilaikan. Keindahan alam Indonesia, terutama NAD, yang membikin kami ketagihan untuk selalu berkunjung kembali ke tanah Rencong.

Masyarakat Aceh yang sangat ramah, santun dan apa adanya yang membuat kami gampang berinteraksi. Disana kita dapat menikmati cita rasa kopi Aceh  yang sangat terkenal dan sangat banyak sekali kedai/warung kopi yang menyajikan beraneka ragam jenis kopi. Hidup disana amat sangat santai seolah olah kita tidak dikejar kejar kebutuhan duniawi, itu kesan selama kami berkali kali berkunjumg ke tanah Rencong.

Tidak jauh berbeda begitulah juga keindahan alam Bahorok, yang musim hujannya sangat panjang karena hutan tropisnya masih utuh, salah satunya Taman Nasional Gunung Leuser yang dijadikan salah satu tempat konservasi orang hutan. Memang sebagai masyarakat Indonesia kita harus bangga dengan segala keaneka ragamannya, mulai dari suku, agama, bahasa serta flora dan faunanya.

Slogan Bhineka Tunggal Ika memang sangat cocok untuk negara Indonesia yang sangat luas terdiri dari belasan ribu pulau, tanpa slogan tersebut kayaknya Indonesia sudah terpecah belah seperti Yugoslavia, Uni Soviet yang hanya tinggal kenangan saja.

Selain terkenal Mbnya Bahorok juga merupakan salah satu tempat terkenal untuk kuliner durian, hhmm…rasa duriannya tidak akan tertandingi, pantes saja durian Medan sangat terkenal di Jakarta.

Pemilik anakan GANGSTER ini adalah tidak lain pemilik RAJASA BF di Magetan yaitu Om Ferry.

 

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081220072191, 087727505831 dan 085733695959

4 Comments

  1. Waduh MB kayak gini pak haji kok bilang bagus…gangster ini top markotop,kalau orang magetan bilang JOSSS GANDOS..hehe…matur suwun pak haji atas pilihan buat saya

  2. ini yang baru namanya MURAI BATU anak penguasa bahorok, yampe di rumah suara begitu tajam, mental ndak kalah sama yg tua, variasi lagu mantap, suara sangat enak didengar dan beda dengan suara 10 mb saya yg dirumah…matur suwun pak haji

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>