Murai ini bernama KILL BLACK, terinspirasi dari warna kakinya yang sudah berwarna kehitaman meskipun usianya masih sangat muda. Dia adalah salah satu anakan Kuda Hitam yang bapaknya sudah ditake over Hobis dari Jakarta. Warna kakinya mengikuti gen dari bapaknya tetapi tidak semua anakan Kuda Hitam kami kakinya berwarna hitam semua.

Burung ini mempunyai sifat sangat aktiv, maklum karena semenjak kecil selalu kita umbar di kandang umbaran. Jika melihatnya akan sangat menyenangkan karena burung ini memiliki postur badan yang sangat proportional, mulai dari paruh sampai ekornya yang agak melengkung.

Mental burung ini juga sangat OK terbukti ketika kami campur dengan MB-MB yang lebih dewasa atau bahkan yang sudah mapan burung ini masih mau berbunyi, typikal suaranya sangat tajam dan kenceng. Selama ini kita dekatkan dengan burung masteran  Cililin, Love Bird, Sirih sirih dan Cukcak Jenggot.

Panjang lehernya sangat ideal, sorot mata tidak bisa dipungkiri lagi menunjukan bahwa dia calon fighter yang mumpuni. Inilah seekor murai dengan typikal badan yang kenyal, padat dan panjang badannya juga sangat proportional dengan organ organ bagian tubuh yang lainnya.

Tetapi kesemuanya ini masih harus disempurnakan dengan pola rawatan yang memadai, pola rawatan adalah salah satu fatktor yang tidak kalah pentingnya dengan trah, katuranggan juga faktor milik badan kita masing-masing. Jadi kita jangan takabur dengan hanya sudah memiliki burung yang bagus saja.

Faktor gatelan ngetrek atau bahkan melombakan burung pada usianya yang masih sangat muda juga sangat mempengaruhi perkembangan siburung untuk jangka panjangnya. Tidak sedikit burung yang pada usia mudanya pernah berprestasi tetapi kesananya membleh, yah inilah yang dimaksud dengan dampak dari pola rawatan.

KILL BLACK ini menyandang ring SKL 675 warna hitam/merah, lahir pada tanggal 06 Juli 2012 dan sudah menjadi milik seorang Hobis dari Kota Kembang BANDUNG.

 

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081395407415, 087727505831 dan 085733695959

12 Comments

  1. Makasih om atas pilihannya.. SKL memang luar biasa memberikan kepuasan kepada pencinta MB tanah air..Mudah2 an visi dan misi SKL akan terealisasi..

  2. Kaki hitam ya pak haji ?

  3. Pak haji saya kalo bisa pilihkan yang kakinya hitam jg, kayanya mantap.

    • @Adi, sekadar masukan saja, warna kaki tidak berpengaruh pada apapun juga yang terpenting mental burungnya.

  4. pa haji, MB kaki hitam ini apakah termasuk MB istimewa ? karena menurut mitos kalo MB kaki hitma mental nya OK.. makasih pak haji

  5. Novel…..Punya murai bagus banget tapi harus ikut kontes dong hehehe

    • @TNT, saran saya burung muda jangan buru buru unt dilombakan dulu, merusak burung lebih gampang daripada menjadikannya.

  6. pak haji, jatah indenan saya urutan ke berapa ya ?
    masih panjang kah ?
    saya udah ga sabar pengen lihat calon anakan murai saya,. he… he…
    abis ngeliat indukan murai batu pak haji mantap2, penasaran nunggu nih pak haji, maaf ya….

  7. iya, pak haji makasih sarannya, Insya Alloh MB saya nanti mentalnya jooossss…
    Makasih Pak Haji….

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *