Indukan kandang MB PHANTOM termasuk salah satu kandang lama milik SKL BF yang sudah banyak menghasilkan anakan. Baru sekarang bisa kami tampilkan karena mabung terakhirnya kurang bagus, selalu terputus putus.

Burung ini kami dapatkan dari suatu Latberan di Jakarta pada tahun 2009 akhir, burung kerjanya maksimal tetapi tidak terpantau oleh Juri karena gantangannya paling pinggir. Tonjolan tembakannya Cililin, Love bird dan Jenggot. Saat itu siburung hanya membawakan ketiga lagu tersebut, tidak ada yang lainnya tetapi justru terkesan indah karena selalu dibawakan bolak balik apalagi dibawakannya panjang panjang.

Suaranya bener bener dahsyat, terlihat dari postur tubuhnya yang kekar tapi athletis. Karakter burung juga tidak jahat terhadap lawan jenisnya tetapi sangat selektif memilih bakalan betinanya yang akan dijadikan ibu untuk mencetak keturunannya.

Jika dia sudah menjatuhkan pilihannya maka dia akan sangat menyayanginya, sangat romantis bukan??? Salah satu anakannya ada yang mempunyai warna bulu unik yaitu blorok tetapi warna bloroknya/putihnya hanya pada kedua ekor panjangnya saja mulai dari pangkal sampai ujung ekor. Burung tersebut milik salah satu Member kami yang bernama Wahid di Jakarta.

Anakan betinanya sudah banyak tersebar di kalangan Muraimania untuk mensupport sesama penangkar.

 

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081395407415, 087727505831 dan 085733695959

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *