MB Betina anakan JAMBRONG ini memiliki karakter yang lumayan ganas untuk ukuran seekor murai betina, panjang ekor tidak terlalu panjang seperti bapaknya tetapi vokalnya jangan ditanya, sangat tajam seperti saudara saudara laki lakinya.

MBC besutan Om Encep Nugraha atau yang lebih dikenal dengan panggilan nama Om Nugi sudah cukup banyak mengambil MB betina dari tempat kami, sekalian kami turut menyalurkan program konservasi murai batu yang juga telah dicanangkan Pemerintahan Kabupaten Indramayu.

Pimpinan Pemkab Indramayu, Ibu Bupati Hj. Anna Shopana, selalu menekankan kepada kami sebagai salah satu penangkar burung murai batu di Indramayu untuk selalu mengedepankan program konservasi burung murai batu selain sisi nilai ekonominya.

Beliau menekankan untuk bisa saling mendukung antar sesama penangkar MB, baik itu didalam maupan diluar kota Indramayu, juga tidak lupa untuk mensupport penangkar penangkar baru agar supaya MB-MB hasil tangkapan hutan bisa tergantikan dan terpenuhi oleh produk hasil penangkaran.

“Saya selalu memantau, baik langsung maupun sekedar mendapatkan info, tampaknya kelas murai batu pada suatu lomba besar maupun lomba kecil selalu semakin semarak saja. Untuk itu tolong diperhatikan dampak terhadap lingkungannya terutama terhadap kelangsungan hidup murai batu di habitatnya. Jangan hanya bisa mengeksploitasinya saja tetapi bagaimana langkah kedepannya agar supaya hoby kita bisa tetap tersalurkan tetapi burung murai batu di habitatnya tetap terjaga,” tandas beliau.

Siaappp…SKL BF akan segera merealisasikannya.

Tentunya saran dan masukan beliau sangat memotivasi kami sebagai penangkar murai batu untuk mengambil langkah langkah yang lebih bijak kedepannya. Amin…

 

 

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081220072191, 087727505831 dan 085733695959

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>