Sebetulnya MB anakan kandang MONEX SKL 411 ini awalnya untuk koleksi pribadi tetapi seorang Hobis dari Jakarta yang sebelumnya telah mengoleksi dua ekor anakan produk kami memintanya untuk menambah koleksinya. Yah mau gimana lagi? Bahkan seorang rekan dekat kami juga tertarik untuk mengoleksinya tetapi saya sudah terlanjur memberikan kepada Mas Setyo yang dari Jakarta ini.

Memang burungnya layak untuk diperebutkan karena katuranggannya yang bener bener sangat menarik. Badan athletis, panjang ekor yang sesuai dengan postur tubuhnya dan bentuknya melengkung, sangat lentur. Kebetulan gaya burungnya ngefly jadi jika sedang tampil tampak ekornya lebih indah saja.

Awal ceritanya Mas Setyo menanyakan apakah kami masih punya koleksi MB, “Pak, masih ada koleksi MBnya?”. Saya jawab, “Masih ada, anakan kandang MONEX nomer ringnya SKL 411.

Mas Setyo ini sangat kaget dengan nomer ringnya yang kebetulan sama dengan nomer induk mahasiswanya ketika masih kuliah sehingga bener bener berkeinginan untuk memiliki burung ini. Akhirnya kami deal.

Tetapi setelah beberapa hari muncul masalah dimana GM kami menginginkan burung ini juga tetapi dia tidak langsung bicara dengan saya untuk mengutarakan hasratnya karena dia menduga bahwa burung SKL 411 ini tidak akan dilepas, jadi GM saya ini ngomongnya cuman kepada perawat burung saya.

Saya sampaikan kepada Mas Setyo bahwa SKL 411 yang lahir pada tanggal 20 Agustus 2012 ini ternyata sudah dibooking oleh GM saya, saya sangat kaget dengan reaksi Mas Setyo yang sangat kecewa dengan berita ini. Intinya Mas Setyo tetap ngotot untuk bisa memilikinya, yah harus diakui memang GM saya yang salah, yang berminat dengan salah satu burung kami tetapi tidak menyampaikan niatnya ini langsung kepada saya.

Akhirnya kami harus mengambil keputusan yang bijak yaitu tetap memberikannya kepada Mas Setyo karena dalam hal ini Mas Setyo yang berada pada jalur yang benar. Dan GM saya juga berlapang dada setelah saya jelaskan duduk perkaranya. Memang kalau sudah jodohnya tidak akan kemana mana…

 

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081220072191, 087727505831 dan 085733695959

4 Comments

  1. Met siang Pak Haji,

    Setelah melalui perjuangan yg sangat berat dan melelahkan… akhirnya MONEX 411 ini menjadi milik saya (hehehe…lebay dikit ach).

    Hatur nuhun pisan ya Pak Haji…sudah memberikan keputusan yg sangat bijak.

    Wassalam
    Setyo

  2. Ganteng pisan pa haji,klo mau pesan yg kaya gini daftar tunggunya masi lama ya pa haji?

  3. ganteng boss burungnya…

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>