Pada hari Sabtu lalu, 13 April 2013, Mabes SKL BF mendapat kunjungan rombongan CISAUK – BF di Tanggerang. Perkenalan kami diawali dengan Pak Kris (di foto ketiga dari kiri) menelpon menanyakan bagaimana proses pembelian anakan MB produk SKL BF.

Saya jelaskan bahwa harus inden, “Oh harus inden juga ya Pak? Heran saya…dimana mana kalau mau membeli anakan MB harus inden. Di Jakarta juga lagi tidak ada stok Pak”, bertanya dan menjawabnya sendiri. Mungkin anggapannya di SKL BF kandang ternaknya relativ banyak jadi stok anakannya juga pasti banyak tetapi kenyataannya sama yaitu tetap harus inden. Memang seperti yang pernah saya paparkan bahwa prospek menangkar MB sangat cerah apalagi mulai tahun 2014 nanti pada salah satu  gelaran lomba burung akbar sudah mulai diterapkan pada kelas kelas burung tertentu, terutama kelas burung murai batu, WAJIB menggantangkan burung hasil penangkaran.

Perkenalan kami yang lebih mendalam ditindak lanjuti dengan kunjungan salah satu rekannya beberapa bulan kemudian, Bapak FRANKY (di foto kedua dari kiri), yang langsung memboyong sepasang indukan MB kandang KELANA dan dua ekor anakan masing masing dari kandang ARJUNA dan RENGGONG yang sebelumnya sudah diindennya dan sampai hari ini masih di sekolahkan ditempat kami.

Setelah itu Pak Kris inden anakan lagi, saat itu saya kasihkan dari kandang BATAVIA. Eh setelah saya posting indukannya Pak Kris langsung berminat juga dengan kandang BATAVIA ini.

Nah pada proses penjemputan BATAVIA inilah P Kris membawa rekan rekannya, ternyata mereka sudah mempunyai program menangkarkan burung murai batu yang saat ini proses pembangunan 20 kandangnya masih berjalan. Jadi 20 kandang ternak ini layaknya hotel yang mana rekan rekannya bisa menitipkan indukan MBnya disitu yang tentunya ada kostnya juga. Yang jelas kekompakan mereka patut ditiru.

Masalah keuanganpun mereka sangat kompak, jadi CISAUK BF ini mempunyai personel keuangan sendiri yaitu Pak HENDRY yang notabene masih ada trah keturunan Belandanya dengan rambutnya yang pirang sendiri seperti tampak pada foto ketiga dari kanan. Pak Hendry inilah yang mengurus semua pembayaran transaksi pembelian burung via internet bankingnya. Jadi CISAUK  BF ini mirip sebuah Koperasi Simpan Pinjam saja. He…he.

Semoga sukses dan kompak selalu My Friends…..

Yang sudah diboyong adalah kandang :

1. BATAVIA,

2. PENTAGON,

3. DELTA,

4. PRABU,

5. JAGUAR,

6. NIGHT FOX.

Dan masih inden lagi 2 ekor anakan MB.

Kontak Person CISAUK  BF :  Bapak KRIS  081316799299,

                                                     – Bapak FRANKY  081381822550.

 

 

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081395407415, 087727505831 dan 085733695959

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *