Terpaksa kami lepaskan anakan SENOS ini karena terus terang daftar indenan ditempat kami masih menumpuk sedangkan kita tidak tahu nyawa seekor burung. Seperti yang pernah saya tulis di artikel artikel sebelumnya bahwa pada bulan April s/d Mei biasanya banyak anakan burung ditempat kami yang pada mati, hal ini bagi kami bukan sesuatu yang baru.

Kemungkinan yang menjadi pemicu utamanya adalah faktor perubahan cuaca dari musim penghujan memasuki musim kemarau. Burung burung dewasapun banyak yang pada tumbang, yah kami sudah kebal dengan kasus kasus yang kami hadapi setiap tahunnya. Nanti biasanya akan muncul lagi kasus ini pada bulan Agustus s/d September yaitu dikarenakan perubahan cuaca dari musim kemarau memasuki musim penghujan.

Menurut pengamatan kami, jangankan binatang dalam hal ini burung piaraan, pohon mangga di kebun kamipun masa berbuahnya kacau balau. Jaman saya ketika masih kanak kanak dulu pada bulan bulan seperti sekarang ini suatu hal yang sangat mustahil melihat pohon mangga yang berbuah tetapi sekarang sudah merupakan pemandangan yang biasa melihat buah mangga pada bulan sekarang ini pada bergelantungan pada pohonnya.

Dari situ sudah terlihat perubahan cuaca yang kadang mendadak tidak menjadi bersahabat lagi. Pada malam atau pagi hari udara bisa dingin tapi pada siang harinya walahh panasnya minta ampun, eh kadang bisa hujan mendadak dan kemudian panas lagi. Kita manusia saja kadang tidak merasa nyaman dengan perubahan temperatur yang mendadak bolak balik tidak keruan apalagi seekor anakan burung yang masih kecil.

Tetapi kewajiban memenuhi pesanan konsumen adalah kewajiban utama kami sehingga apapun yang kami miliki terpaksa harus dilepaskan.

Anakan SENOS ini sebetulnya sudah lama kami timang timang untuk menggantikan bapaknya yang sudah ditake over bapak Wahyu dari Jambi tetapi kadang rencana dan kenyataan tidak sama seperti yang kami harapkan. Kondisinya saat ini sedang ngedorong ekor.

Anakam SENOS dengan nomer ring SKL 488 warna coklat/merah ini sudah menjadi milik seorang Hobis di JAKARTA, Mas Furqon.

 

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081395407415, 087727505831 dan 085733695959

One Comment

  1. Ass.Wr.WB.

    Terima kasih pak haji sy ckup puas mudah2an bisa menjadi sesuatu di Jakarta amin ^_^

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *