MB jantan kandang LAVINA adalah salah satu anakan trah kandang PRABU yang bapaknya belum lama ini diboyong oleh CISAUK-BF Tanggerang. Usianya sudah satu kali mabung dewasa, berarti sekitar mau menuju usia 2 tahun. Typikal suaranya tajam tajam dan pedas seperti bapaknya.

Terpaksa MB nama LAVINA ini kami masukan ke kandang penangkaran karena indukan indukan MB kami sudah banyak yang dibedol. PRABUnya sendiri ketika baru ditangkap dengan tangan kosong dan setelah dimasukin ke sangkar harian sudah langsung mau nembak nembak bersahut sahutan dengan MB jantan BATAVIA. Rombongan CISAUK-BF kala itu turut menjadi saksi.

Kesimpulannya tidak lain bahwa mereka memiliki mental baja dan menepis mitos bahwa MB yang telah ditangkap dengan tangan kosong akan mengalami stres beberapa waktu sebelum mau berbunyi lagi. Kenyataannya bisa menjadi lain, jadi semuanya tergantung dari masing masing mental burung tersebut.

Ditempat kami jika mau memindahkan indukan MB ke kandang yang lain tidak dengan cara lain kecuali hanya menangkapnya dengan tangan kosong saja. Sengaja kami biasakan dan sekalian mengetest sejauh mana mental siburung, kalau sampai stresnya lama berarti tidak layak pakai, methode kami simple saja.

 

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081395407415, 087727505831 dan 085733695959

One Comment

  1. Pin bbnya mintak dong om

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *