STALLION ini adalah sparing partner dari LENIN di hutannya yang sebelumnya sudah pernah kami posting, keistimewaan dari STALLION adalah burung ini cepat menjadi duduk. STALLION memiliki paruh yang lurus, panjang agak mencolok jika dibandingkan dengan bagisan tubuh lainnya. Perhatikan paruhnya pada foto paling atas, seperti jarum saja, terus terang jarang menemukan paruh model seperti itu.

Seperti pernah diulas sebelumnya bahwa seekor MB tidak akan bisa hidup tenang tanpa adanya sparing partner, jadi kadang seorang tukang pikat kalau milik badannya lagi bagus bisa mendapatkan 2 ekor MB yang habitatnya bertetanggaan tetapi masing masing memiliki batas wilayah kekuasaannya.

Menurut penuturan situkang pikatnya kebanyakan sih ada ikatan darah satu dengan yang lainnya, misal bapak dan anaknya. Jadi setelah dewasa anaknya itu memiliki wilayah kekuasaan sendiri yang biasanya tidak jauh dari wilayah kekuasaan bapaknya kecuali semenjak kecil memang anaknya itu sudah diusir atau disuruh menjauh dari bapaknya.

Dalam kasus STALLION dan LENIN ini menurut penuturan tukang pikatnya tidak ada hubungan darah.

Kandang STALLION ini sudah menjadi milik seorang penangkar, Mas HERRY, yang berdomisili di KEBUMEN.

 

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081220072191, 087727505831 dan 085733695959

2 Comments

  1. Sebentar lagi pasti kena TO lagi ini pak haji……

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>