Meskipun saat ini masih berada di negara orang QATAR, tepatnya di DOHA, Mas Hari ini masih menyempatkan membagi waktunya untuk tetap memikirkan burung murai batu kesukaannya. Yah namanya hobi memang tidak bisa dihilangkan begitu saja.

Ketika pertama menerima telponnya saya agak kaget karena nomernya bukan nomer produk salah satu operator di Indonesia, ternyata lawan bicara saya adalah orang Indonesia yang sedang berada di QATAR. Saya tanya apa motivasinya kok masih sempat sempatnya memikirkan burung murai batu, Mas Hari hanya menjawab singkat : “Namanya hobi kemanapun masih teringatlah Pak dan saya sudah kangen tanah air nih”.

Memang hidup di negara orang sebagaimanapun enaknya dan semua fasilitas terpenuhi tetap saja lebih enak di negara sendiri, wong namanya saja Tanah Air.

Mas Hari bersama keluarganya pernah sekali mengunjungi penangkaran kami ketika sedang mengambil cuti, kunjungannya hanya singkat saja. Setelah kembali berada di Qatar Mas Hari mulai order anakan MB produk kami via telpon. Begitulah awal perkenalan kami.

Pertama Mas Hari mengambil 2 ekor anakan produk SKL BF yang sampai hari inipun masih di sekolahkan ditempat kami dan sebelum membedol kandang kandang MB SKL BF Mas Hari sudah mengambil MB nama PANZER yang saat ini sedang menuntaskan proses mabungnya ditempat kami.

Kandang MB SKL BF yang dibedol Mas Hari :

1. Kandang KAPTEN,

2. Kandang RODEO,

3. Kandang PEMBURU.

 

– Mas Hari berpose tepat di depan patung Oryx (hewan bertanduk yang dijadikan lambang negara Qatar).

– Mas Hari in action di Corniche (pantai) ditengah kota Doha dengan back ground gedung gedung mencorong tinggi. Konon mereka lagi sibuk berbenah membangun gedung gedung pencakar langit yang super canggih untuk persiapan penyelenggaraan piala dunia sepak bola tahun 2022.

– Sedang menyambangi pasar burung yang lumayan besar di area Souq Waqif Doha. Umumnya hewan yang dijual burung paruh bengkok, kenari dan merpati, ikan hias. Tapi kalau hari Jum’at & Sabtu (hari libur mereka) bisa ditemukan anjing, kucing & hewan mamalia lainnya dijual di sana.

 

– Kandang kandang penangkaran murai batu Mas Hari QUAIZ – BF yang sudah disiapkan dan tertata dengan rapihnya, sampai sampai mengorbankan sebuah rumahnya hanya demi burung murai batu yang disayanginya padahal orangnya masih di negara orang. SALUT…!!!

Nama breeder : Hari (Djujari)
Nama Farm    : QUAIZ  BIRD FARM (QUAIZ – BF)
Alamat       : Jln. Haji Aba no. 40 Rt. 01 Rw. 04 Kampung Sawah Dalem Kel. Panunggangan Utara Kec. Pinang (belakang Komplek Sek-Neg Kebon Nanas) Tangerang Banten.

Hp.+974-55246241

Siapa tahu beberapa waktu kedepan dengan koneksinya Mas Hari bisa memasukan burung murai batu menembus pasar Timur Tengah, suatu cita cita yang pasti akan disupport segenap penangkar mutai batu di Tanah Air. Semoga sukses Mas Hari. Amin…

 

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081395407415, 087727505831 dan 085733695959

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *