Anakan SODOKAN ini cuman satu satunya yang kami miliki karena bapaknya SODOKAN Sr sampai akhir hayatnya hanya sempat memproduksi seekor anakan saja. Bapaknya sendiri dinamai SODOKAN karena selalu bisa mencuri perhatian juri pada sesi penilaian favorit, istilahnya nyodok begitu makanya kami namakan SODOKAN.

Jadi menjelang penilaian favorit bapaknya ini selalu nembak nembak ngotot mengeluarkan semua kemampuhan dan isiannya sehingga para juripun dibuatnya terpana. Sebetulnya jarang burung MB yang memiliki karakter seperti ini, agak cerdik seolah olah sudah merencanakan dari awal menyimpan tenaga untuk dikeluarkan disesi akhir.

Sayang kami dulu terlalu gegabah dalam merawat burung MB, selalu ingin cepat mencapai kondisi puncaknya sehingga segalanya selalu berlebihan. Mulai dari waktu penjemuran, pengumbaran dan lain lainnya. Pengalaman itu memang mahal harganya. Akhirnya SODOKAN Sr menemui ajalnya.

Anaknya ini kalau sudah teriak wualah Mak kuenceng dan tajamnya minta ampun, memiliki suara cetrekan mirip AK-47. Kondisinya saat ini masih dorong ekor.

 

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081395407415, 087727505831 dan 085733695959

One Comment

  1. Anakan sodokan ini dibandrol brpa pak haji?? Trus bisa dikirim kebangka gak??

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *