Untuk menambah kandang kandang ternaknya Mas Setyo, Owner JIKKO BF di Jakarta ini, sampai ekstra berkunjung ke Mabes SKL BF untuk kedua kalinya kemarin hari Sabtu (15/06) . “Lha saya kok jadi ketagihan main main ke SKL BF nih Pak?” komentarnya.

Ditengah kesibukannya sebagai lawyer salah satu perusahaan multinasional ternama di tanah air, Mas Setyo ini masih sempat sempatnya menyalurkan hobinya pada burung berkicau. “Harus Pak, beruntung saya masih bisa mendengarkan suara kicauannya yang merdu sehingga bisa meringankan beban pikiran ini yang kadang overload karena pekerjaan di kantor,” candanya.

Menangkar juga merupakan salah satu hobinya semenjak kecil. Menurut ceritanya, diwaktu santai di rumahnya Mas Setyo ini merasa sangat terhibur jika bisa melihat binatang piaraannya bisa berkembang biak. Apalagi jika indukan indukannya merupakan indukan pilihan, jadi seolah olah kita ini setiap harinya selalu mempunyai sesuatu yang diharapkan. SETUJU Mas Setyo! Apa artinya kehidupan ini tanpa adanya harapan, pasti semuanya akan terasa hambar dan hampa belaka. Mas Setyo juga pernah bertutur bahwa baginya kegiatan menangkar burung murai batu bisa menjadi penyelaras dan penyeimbang kahidupan manusia pada umumnya…wuuiih luar biasa filosofinya Mas Setyo…bahkan sangat dalam!!! Rasanya diam-diam tanpa disadari saya juga sudah turut merasakan filosofi tersebut. Bagaimana dengan perasaan Anda sebagai sesama penangkar murai batu?

Mas Setyo sempat bermalam di tempat kami, kebetulan GM kami berasal dari Yogyakarta juga sehingga mereka langsung menemui kecocokan diantara keduanya. Adalah kewajiban kami untuk menjamu setiap tamu kami, apalagi Mas Setyo berkeinginan untuk mengenal lebih dekat kota Indramayu.

Pada malam harinya Mas Setyo kami ajak menikmati hidangan seafood khas Indramayu dengan ditemanin sepoi sepoi angin pantai malam disertai deburan deburan ombaknya karena letak kota kami kebetulan langsung dipinggiran sepanjang pantai utara. Pagi harinya dilanjutkan dengan menyantap sarapan khas Indramayu yaitu nasi lengko. Betapa indahnya hidup kita ini jika kita selalu bisa menemukan sahabat baru di dunia ini, apalagi yang kebetulan memiliki hobi yang sama. Tetapi perlu diingat, hobi hanyalah merupakan sarana saja, yang terpenting adalah kelanjutan komunikasi kita sebagai sesama manusia ini.

Awalnya Mas Setyo ini memiliki burung murai batu hanya untuk orientasi lomba semata tetapi setelah saya jelaskan panjang lebar mengenai penangkaran murai batu, termasuk untung dan ruginya, akhirnya tergugah hati Mas Setyo untuk turut menangkarkan burung murai batu yang memang keberadaan di habitatnya sudah sangat memprihatinkan.

Sebelumnya Mas Setyo sudah mengambil 3 ekor MB untuk orientasi lomba dan seekor MB betina anakan kandang BAHAMAZ, kemudian kandang indukan MB LENIN dan KHALIFAH, sekarang membawa pulang kandang indukan MB BIONIC. Selamat dan sukses selalu Mas Setyo dengan JIKKO BFnya. Amin…

 

k Setyo IMG_0209 SKL BF

k Setyo IMG_0208 SKL BF

k Setyo IMG_0207 SKL BF

k Setyo IMG_0205 SKL BF

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081220072191, 087727505831 dan 085733695959

2 Comments

  1. Dear Pak Haji,

    Wah ngga salah saya TO si Bionic, suaranya emang top tenan…tajam n kering
    Thks ya Pak utk sambutan dan keramahtamahannya
    Sukses slalu utk SKL BF

    Wassalam
    Setyo

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>