Satu satunya anakan SARATOGA yang masih di tempat kami adalah burung ini dengan ring SKL 544. Burung ini semenjak trotol sudah dipesan oleh Mas TAUFIK Banjar, yang sebelumnya sudah mengambil anakan dari kandang DELTA SKL 556. Yang konon katanya sudah menunjukan bakat fighternya yang istimewa, rupanya diam-diam Mas Taufik ini sudah mencoba mengetreknya. Alhamdulillah hasilnya sangatmemuaskan, meskipun sebetulnya teramat sayang untuk ditrek saat sekarang karena usia murai tersebut masih sangat muda sekali, yaitu baru melewati masa moultingnya saja.

Anakan SARATOGA ini juga sudah menunjukan mental fighternya dan sudah mulai rajin bunyi meskipun disekelilingnya diapit MB-MB senior. Ini membuktikan bahwa anakan SARATOGA ini calon burung lapangan yang mumpuni. Kelak, jika dia dipelihara intensiv oleh pemiliknya tentunya akan meningkat segala-galanya. Diakui ditempat kami yang terpenting burung selalu dalam keadaan sehat waalfiat, selamat sampai usia remaja dan selalu dimaster intensiv.

Meskipun siswa-siswa burung ini sudah dimaster semenjak kecil ditempat kami tetap saja nantinya harus selalu didampingi burung-burung masteran, seterusnya, agar supaya siburung semakin hari menjadi semakin faseh saja menirukan suara-suara burung masterannya. Ini yang membuat perawatan seekor burung murai menjadi mahal dan jika murai tersebut sudah faseh membawakan suara-suara burung masterannya otomatis harganya akan menjadi mahal pula. Inilah seninya merawat burung kicauan, seperti seorang anak yang ingin menjadi pandai tentunya harus banyak mengikuti kegiatan-kegiatan les, diluar mata pelajaran pokok di sekolahnya.

Semoga saja anakan SARATOGA SKL 544 ini menjadi burung seperti yang diharapkan oleh majikannya. Amin…

ja SARATOGA DSC03526 SKL BF

ja SARATOGA DSC03528 SKL BF

ja SARATOGA DSC03529 SKL BF

ja SARATOGA DSC03533 SKL BF

ja SARATOGA DSC03537 SKL BF

ja SARATOGA DSC03540 SKL BF

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081220072191, 087727505831 dan 085733695959

2 Comments

  1. Cocok pa haji..dari postur tbhnya saya suka ekor pendek kesannya macho,leher besar body ngejantung dan gmn dgn krkter suaranya pak,tajam melengking/ngebas?

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>