Sesuai namanya volume indukan jantan kandang MAGNUM ini memang sangat ok, postur tubuhnya juga sangat memadai, mengingatkan saya pada indukan jantan kandang BATAVIA yang telah ditake over CISAUK BF. Mentalnya juga sangat mumpuni, ini bisa dilihat dari sifat agresiv pejantannya. Jika kita berdiri di depan kandangnya maka dia langsung menghampiri kita dan langsung pergi menjauh lagi, seolah-olah ingin melindungi keluarganya. Memang seperti itulah karakter MB di habitatnya.

Sewaktu kami mendapatkannya kondisinya baru mau mulai mabung, jadi MAGNUM ini mabung dan menuntaskan bulunya di penangkaran kami. Terus terang awalnya kami ragu untuk memboyongnya karena saat itu proses mabungnya baru saja mulai tetapi pemilik pertamanya benar-benar bisa meyakinkan kami, “Ini burung cantik Bang, pokoknya tidak akan rugi untuk memeliharanya.” Memang kami juga sudah suka melihat dari paruh dan katuranggan lainnya tetapi karena si burung baru saja mau memasuki masa mabungnya jadi kami agak sungkan untuk meminangnya. Beruntung kami memutuskan untuk memboyongnya. Ternyata setelah tuntas mabungnya baru kelihatan gagahnya MAGNUM ini.

Memang kalau sudah jodohnya tidak akan lari kemana-mana. Kandang MAGNUM ini sudah menjadi milik seorang hobis dari Tanggerang.

 

ik MAGNUM DSC03649 SKL BF

ik MAGNUM DSC03652 SKL BF

ik MAGNUM DSC03655 SKL BF

ik MAGNUM DSC03657 SKL BF

ik MAGNUM DSC03658 SKL BF

 

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081220072191, 087727505831 dan 085733695959

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>