MB LIMEX ini kami dapatkan dari seorang Hobis di Banda Aceh yang kami kenal secara kebetulan saja. Saat itu kami sedang menyantap hidangan makan siang di suatu kedai makanan khas Aceh, tiba-tiba datang sekelompok anak muda dengan mobil Nissan bak terbuka membawa beberapa sangkar burung, yang mana diantaranya terdapat sebuah sangkar burung MB . Seperti biasanya…jika saya melihat orang membawa sangkar burung, mulut terasa gatel untuk menegurnya lebih dahulu.

“Bawa burung apa Bang?” sapa saya lebih dahulu.

“Habis ikut kontes burung,” jawabnya.

“Bukan kontes tapi letberan,” timpal salah satu kawannya. Akhirnya kami larut dalam obrolan yang tidak jauh-jauh seputar burung saja.

“Punya burung apa saja di rumah?” tanya saya. “Banyak Bang, mampir saja ke rumah sambil main-main,” ajak mereka.

Akhirnya kami singgah ke rumah pemilik mobil Nissan ini, ternyata di rumahnya hanya terdapat dua ekor burung murai saja dengan ditemani beberapa burung masteran, kebanyaknan burung-burung kecil. Yang satu ekor lagi menjalani proses mabung sedangkan yang satunya lagi titipan kakaknya. Setelah saya tengok MB milik kakaknya, saya agak tertarik karena ekornya termasuk panjang.

“Yang ini dijual gak?” tanya saya. “Yang ekornya panjang milik kakak saya, dijual Bang kalau harganya cocok,” jawabnya.

Masih menurut ceritanya bahwa burungnya sudah rajin bunyi, cuman kakaknya ini dipindah tugaskan ke Sigli jadi burungnya dititipkan di tempat adiknya. Akhirnya kami dihubungkan langsung dengan kakaknya, awalnya kakaknya ini menawarkan harga yang lumayan tinggi untuk seekor burung murai non lomba karena mereka tahu bahwa kami datang dari Pulau Jawa. Hal yang lumrah saja lah bagi kami. Memang diakui burungnya sudah duduk , jadi saya mulai menawarnya dengan serius.

Saya jelaskan saja apa adanya bahwa saya niat membeli serius dan Anda berniat menjualnya juga, jadi jangan malah dibikin susah oleh kami-kami sendiri. Ayo kita ketemu di satu titik kesepakatan yang sama-sama enak dan tidak memberatkan pada salah satu pihak. Kakaknya setuju mengiyakan, akhirnya tidak berselang lama terjadilah kesepakatan harga diantara kami.

Terus terang banyak juga yang bertanya kepada kami tentang stok MB berekor panjang, jadi pelan-pelan kamipun mulai menyetok MB-MB ekor panjang untuk melengkapi koleksi-koleksi MB SKL BF.

MB LIMEX ini sudah menjadi milik seorang Hobis Muraimania asal Indonesia, Om AGUS, tetapi saat ini orangnya masih beraktivitas di SPANYOL, yang juga salah satu rekannya Om WARA SPANYOL yang telah mengambil kandang MONGOLIA.

jk CAKRA DSC03804 SKL BF

jk CAKRA DSC03802 SKL BF

jk CAKRA DSC03800 SKL BF

jk CAKRA DSC03799 SKL BF

jk CAKRA DSC03797 SKL BF

jk CAKRA DSC03795 SKL BF

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081220072191, 087727505831 dan 085733695959

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>