Dengan berat hati sekali kami melepaskan MB nama CHODET ini, yang tidak lain adalah bapak dari CONAN SKL 124 milik Om WILLY Belitung. Setelah berunding dengan perawat-perawat burung saya akhirnya kami sepakat melepaskan CHODET ini kepada Om RONY Bandung, Owner Batagor Bandung di jalan Burangrang.

Awalnya Om Rony ini tertarik dengan MB nama F-1 (One) yang sudah di take over Mas Ferry RAJASA BF Magetan.

“Jadi punya MB  apa lagi Pak?” tanya Om Rony serius. Maksud Om Rony ini adalah apakah ada MB lainnya yang sudah jadi.

“Untuk sementara ini sudah tidak ada lagi,” jawab saya singkat dan apa adanya.

“Kalau CHODET gimana Pak?” tanyanya lagi. Waduh terus terang saya bingung menjawabnya karena memang CHODET bukan burung yang untuk dijual dan hanya tinggal CHODET saja burung yang sudah jadi dan mapan usianya yang kami miliki atau “burung jadi” terakhir yang masih kami miliki.

Saya jelaskan saja tentang si CHODET ini, karena itu sudah kewajiban kami untuk menjawab semua pertanyaan-pertanyaan konsumen. Feeling saya berbicara, kayaknya orang ini ada niat sama CHODET. Jadi penjelasan saya terpaksa saya tambahkan bahwa untuk memelihara MB Jadi butuh tangan dingin dan kesabaran yang tinggi dan lain sebagainya, bahkan saya tekankan untuk apa memiliki MB Jadi, kemudian terakhir saya tambahkan bahwa harganya lumayan mahal. Maksud dan tujuan saya tidak lain yaitu agar supaya Om Rony mengurungkan niatnya, meskipun memang saat itu Om Rony belum menyampaikan niatannya untuk meminang CHODET sih. Sekali lagi tadi hanya feeling saya saja yang berbicara. Selain itu terus terang saya masih berat untuk melepaskan si CHODET ini. Alhamdulillah Om Rony terpaksa harus menutup pembicaraan kami via handphone karena sesuatu hal.

“Maaf Pak, saya tutup dulu pembicaraan kita nanti disambung lagi,” katanya tiba-tiba. Tampaknya Om Rony lagi kedatangan tamu karena terkesan begitu terburu-buru. Beberapa jam kemudian Om Rony telpon lagi, tetapi saat itu saya lagi ada tamu jadi saya bilang nanti saya telpon balik. Saya lagi kedatangan tamu, sahabat karib kami, yaitu salah satunya Om Willy Belitung dan beberapa tamu lainnya. Pada hari itu Om Willy tiba-tiba saja mendadak datang ke Jatibarang, sayapun kaget dibuatnya karena biasanya Om Willy memberitahukan dahulu sebelum berkunjung ke penangkaran kami.

Setelah tamu-tamu saya pada pulang, sayapun kelupaan untuk menelpon balik Om Rony. Eh tiba-tiba Om Rony yang menelpon saya lagi.

“Sudah senggang nih Pak?” tanyanya.

“Iya, gimana dan ada yang bisa saya bantu Om?” tanya saya balik. Disinilah Om Rony menyampaikan niatannya untuk meminang CHODET, terus terang saya bingung untuk menjawabnya karena CHODET ini salah satu burung murai yang sangat disayangi oleh salah satu perawat burung saya. Terpaksa saya jelaskan semampuh saya kepada perawat burung kami ini, mengapa kita harus melepas CHODET. Salah satu alasannya adalah karena memang sudah ada beberapa orang yang pernah melamar CHODET tetapi selama ini selalu saya tolak dengan halus, karena MB Jadi saya cuman tinggal dia saja. Om Rony Bandung adalah orang terakhir yang tampaknya berhasrat serius ingin memiliki CHODET dan benar-benar kepingin total terjun ke dunia murai. Terus terang saya khawatir ada apa-apa dengan si burung karena sudah banyak yang menawarnya. He…he. Percaya atau tidak, silahkan monggo…jika hewan piaraan kita sudah banyak yang menawar tetapi tidak kita lepas, biasanya terjadi sesuatu. Saya sudah beberapa kali mengalami pengalaman yang tidak enak ini, yang ujung-ujungnya akhirnya si burung tewas. Mungkin juga ini faktor sugesti saja, tapi entahlah…He…he.

Om Rony bertanya berapa harganya, saya jawab sebuah harga yang relativ masih terjangkau untuk burung sekelas CHODET. Akhirnya kami mencapai kata sepakat yaitu Deal ! Semoga kedepannya burung ini bisa memuaskan hati sang majikan barunya. Amin…

 

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081220072191, 087727505831 dan 085733695959

One Comment

  1. Akhirnyaaaaaaaaa …….hehehehehehe

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>