Sebelum sepasang indukannya dikirim ke Om WILLY Belitung kami masih sempat mendapatkan beberapa anakannya, salah satunya SKL 590 ini. Tidak disangka anakan PHANTOM yang satu ini sudah sangat responsiv mendengar suara-suara burung, meskipun bukan dari jenis murai batu. Kita godain juga sudah menantang seperti yang terlihat pada foto-foto dibawah ini. Suara cetrekannya kenceng dan kering, cenderung suaranya kelak akan kenceng juga. Burung ini lahir pada tanggal 07 April 2013.

Sebetulnya burung ini bukan burung indenan giliran Mas ADI BEKASI, tetapi karena sesuatu hal kami tawarkan kepadanya setelah saya melihat postingan komentarnya di website sklbirdfarm.com. Dan Mas ADI langsung menjawabnya “OK”, dan cocok juga dengan karakter burungnya yang sudah langsung tanggap jika mendengar suara siulan manusia sekalipun.

Terus terang saya pribadi suka sama burung yang sangat responsiv atau sensitiv/peka terhadap suara asing, tetapi dengan burungnya harus agak liar atau semi liar karena sudah pasti burung tersebut memiliki mental tempur yang mumpuni. Jika burungnya jinak, nah ini sih tidak heran karena burung yang jinak pasti sangat responsiv terhadap suara manusia. Ini otomatis, karena burung yang jinak biasanya hanya bisa berinteraksi dengan manusia. Jadi tidak mengherankan!!!

Trah anakan PHANTOM pasti akan memiliki suara yang kenceng karena suara bapaknya dominan sangat menunjang untuk hal yang satu ini. Mas ADIpun mempercayakan sepenuhnya kepada kami untuk memilihkan salah satu anakan produk kami yang sesuai dengan kriterianya, justru karena inilah yang membuat beban tanggung jawabnya terasa lebih besar. Memang, jika memilih sendiri dijamin pasti bingung karena di tempat kami banyak pilihan. Semoga burung yang kami pilihkan ini kelak bisa menghibur hati sang majikannya.

 

ta Phantom DSC04262 SKL BF

ta Phantom DSC04261 SKL BF

ta Phantom DSC04260 SKL BF

ta Phantom DSC04258 SKL BF

ta Phantom DSC04264 SKL BF

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081220072191, 087727505831 dan 085733695959

5 Comments

  1. Maaf Pak Haji, Tolong Anakan Phantom ring 590 hijau coklat punya saya, ditempelin cililin yang guacor, biar muuantappp suaranya Pak Haji, tks

    • @Adi_Bekasi, jangan khawatir MAs Adi, burungnya juga sudah sering nembak-nembak alias guacor meskipun masih anakan. Calon burung lapangan.

  2. wah gila bener pak haji masa umur segitu udah nembak2.
    memang produk skl muantapp tenan.
    moga skl makin maju pak haji. tks.

    • @Adi_Bekasi, yang dimaksudkan disini nembak-nembak bukan berarti sudah mengeluarkan isian, melainkan mengeluarkan suara ngeplong-ngeplong seperti burung dewasa Mas Adi. Kapan-kapan kalau ada kesempatan silahkan mampir dan memantaunya.

      • tanpa disengaja saya tukeran kandang dengan tetangga eh pas saya perhatiin ternyata kndang skl 590 ini.mudah2an tdk terjadi sesuatu yg tdk diinginkan

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>