Sayang indukan kandang ARMEE kami belum sempat memostingnya, tetapi sudah nampak model muka anakannya yang seperti tikus, menunjukan bentuk kepalanya yang ceper. Yang mengesankan adalah dadanya yang lebar dan bulat, tidak bisa ditawar lagi suara burung pasti akan kenceng. Memang volume trah dari kandang ARMEE tidak usah diragukan lagi.

SKL 576 ini adalah anak pertama dari kandang ARMEE dan pemiliknya sudah sangat sabar menunggu indenannya ini. Meskipun jumlah pasangan indukan MB di tempat kami relativ banyak, kadang tetap saja jatuh tempo penyerahan indenan anakan MB tidak bisa tepat waktu karena banyak faktor, diantaranya yah karena kita bermain dengan barang bernyawa. Lain halnya dengan pabrik makanan ringan, jika orderan lagi menumpuk bisa dilembur. Menangkar apapun jenis satwanya pasti saja ada kendalanya, khusus menangkar burung murai batu masalah yang muncul tiba-tiba banyak sekali. Sebagai contohnya, yaitu telor yang tidak dibuahin, MB betina tiba-tiba dibantai lagi meskipun sepasang indukan MB ini sudah pernah membuahkan anakan, anakan yang tiba-tiba mati mendadak atau cacat physik. Intinya banyak sekali faktor yang mempengaruhinya.

Seperti yang pernah kami ceritakan bahwa kami pernah mengalami musibah dengan kejadian kematian anakan MB yang tidak sedikit jumlahnya, bahkan fantastis, dari bulan Januari’13 sampai dengan Maret’13. Setiap tahunnya pasti saja ada musibah yang harus kami alami, tetapi itu risikonya bermain dengan barang bernyawa. Tetapi jika kita mau berpikir dengan bijak, tiada kehidupan di dunia ini yang tanpa risiko. Berdagangpun bisa mengalami kerugian kan? Tidak mungkin dagang itu selalu untung, atau sebaliknya. Yang terpenting kita jangan gampang putus asah, melainkan kita harus tetap gigih berusaha dan tentunya harus selalu bisa bersyukur dengan apa yang kita peroleh karena kita tidak boleh lupa bahwa semuanya ini sudah ada yang mengatur. Perlu diingat juga, usaha bisa ditiru tetapi rejeki yang tidak bisa ditiru.

Kebetulan kandang ARMEE ini gampang sekali menjodohkannya dan tanpa kami duga tiba-tiba saja mereka ini langsung berproduksi. Barangkali sudah rejekinya…Burung ini sudah menjadi milik Mas EKO dari Jakarta.

 

ta Armee DSC04221 SKL BF

ta Armee DSC04224 SKL BF

ta Armee DSC04220 SKL BF

ta Armee DSC04219 SKL BF

ta Armee DSC04217 SKL BF

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081220072191, 087727505831 dan 085733695959

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>