Beberapa hari yang lalu kami kedatangan tamu dari Bandung, sebetulnya kami sudah saling kenal lama tetapi hanya melalui handphone saja. Jadi baru sekarang ini kami saling bertatap muka. He…he.

Om Cuyaman berbagi cerita seputar pengalamnanya merawat burung murai batu, selain memelihara burung murai batu Om Cuyaman memelihara dan menangkarkan Love Bird juga. Alhamdulillaah…penangkaran Love Birdnya berjalan dengan lancar, bahkan sudah beranak pinak. Sekarang Om Cuyaman mau mencoba menangkarkan burung murai batu, dalam beberapa waktu kedepan akan dibangun beberapa kandang penangkaran di rumahnya yang terletak di daerah SUKAJADI Bandung.

Cita-cita Om Cuyaman tidak sampai disitu saja, jika menangkarkan burung murai batu ini cocok dengan tangannya maka Om Cuyaman akan ekspansi ke daerah asalnya yaitu SUBANG. Seperti yang ditulis pada artikel-artikel kami sebelumnya memang sudah seharusnya kita mulai menggalakkan penangkaran murai batu. Jangan dianggap penangkar-penangkar baru sebagai saingan kita tetapi anggaplah rekan seperjuangan kita untuk menekan harga murai batu yang dari tahun ke tahun merangkak naik terus, selain untuk menjaga kelestarian hidupn MB di habitatnya.

Terus terang kami turut senang jika mendengar ada Muraimania yang berhasrat menangkarkan burung murai batu, meskipun indukan-indukannya tidak harus mengambil dari tempat kami. Om Cuyaman tampaknya cepat tanggap dalam hal ini, dan feeling bisnisnya sangat tajam, makanya selang beberapa hari setelah meminang seekor anakan murai batu produk kami, yaitu salah satu anakan PANAMERA , Om Cuyaman langsung membuat kandang ternak. Tidak tanggung-tanggung langsung 5 kandanng dan terakhir Om Cuyaman order beberapa indukan dari tempat kami untuk mengisi kandang-kandang ternaknya.

BRAVO!!! Semoga sukses selalu Om Cuyaman…

k P.Cuyaman Bandung ke MABES DSC04420 SKL BF

k P.Cuyaman Bandung ke MABES DSC04421 SKL BF

 

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081220072191, 087727505831 dan 085733695959

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>