j HIMALAYA DSC03745 SKL BFMB jantan nama HIMALAYA ini awalnya di take over Om NOVI dari Bandung dengan harga yang sesuai dengan kualitas burungnya. Setelah dibayar lunas Himalayanya dilanjutkan di sekolahkan di tempat kami lagi. Tiba-tiba pada suatu malam Om Novi menelpon saya, menceritakan bahwa Om WILLY Belitung berminat sama MB Himalaya SKL 444nya. Yah saya hanya bisa menjawab apa adanya bahwa itu sudah menjadi hak mutlak Om Novi karena Om Novi sudah membayar lunas kepada kami, selanjutnya itu hak Om Novi mau di apakan burungnya, kami hanya merawatnya saja. Siapapun yang mengambil alihnya kami hanya bisa mengikuti instruksinya saja.

Sebelum Om Novi menyebut nilai transaksinya langsung saya potong saja bahwa saya tidak perlu mengetahui nilainya karena itu merupakan urusan antara pemilik lama dan pemilik barunya. Selain itu keduanya adalah sahabat dekat kami semua, sehingga terus terang kami tidak mau dilibatkan urusan-urusan yang lainnya kecuali urusan merawatnya saja. Sebetulnya Om Willy sudah mengetahui lebih dulu keberadaan MB Himalaya di tempat kami karena saya yang pernah menceritakannya langsung, justru kepada Om Novi saya belum pernah menceritannya. Om Novi mengetahuinya dari cerita Om Willy sendiri.

Kala itu setelah mendengar cerita dari Om Willy langsung saja Om Novi menelpon saya untuk melamar Himalaya, dengan proses tawar menawar yang singkat akhirnya terjadilah kesepakatan harga diantara kami berdua. Seiring dengan berjalannya waktu Himalaya kami rawat mandi dan jemur karena kondisi bulunya sudah lumayan kering, ternyata setelah dirawat tidak begitu lama rupanya Himalaya ini menunjukan peningkatan performanya yang sangat signifikan. Isian-isiannya sudah mulai dikeluarkannya dengan faseh, diantaranya suara Cililin, Kenari, Love Bird, Jenggot, Ciblek. Yang sering dimain-mainkannya adalah suara Kenari, Love Bird dan Jalak Suren. Terakhir, ketika perawat burung saya sambil berjalan menenteng sangkarnya dalam keadaan dikerodongpun dia sudah mengeluarkan tembakan Kenarian dan Jalak Surennya. Benar-benar burung fantastis untuk anakan MB seusianya. Jika kita gantang diluaran, di kebun mangga, dia sangat sensitiv dengan suara murai lainnya.

Keistimewaan dari Himalaya adalah gaya mainnya yang tidak macam-macam, jadi burung ini bisa menyimpan tenaga. Kalau sedang mengeluarkan suara Love Bird gayanya persis seperti Lobe Bird saja yaitu kepalanya nyengklek keatas dan lama kelamaan kebelakang, sangat lucu sekali. Setingan hariannya masih sangat sederhana sekali yaitu pemberian jangkriknya hanya pagi 3 ekor dan sore 3 ekor, kroto seminggu 2 kali maksimal 3 kali saja dan burung sudah ngejoooossss. Apalagi nanti jika sudah ditune up yah? Apalagi nanti sudah mabung dewasa, bertambah usianya? Wah-wah kamipun sendiri tegang untuk melihat sepak terjang si HIMALAYA ini yang kebetulan nomer ringnya identik dengan nomer pin BB Om Willynya sendiri, padahal saya pribadi saat berkenalan dengan Om Willy belum mengetahui no pin BBnya Om Willy. He…he, mungkin hanya kebetulan saja. Tetapi jika dikaitkannya ternyata Himalaya ini memang sudah seharusnya menjadi milik atau kembali ke pangkuannya Om Willy. Memang kalau sudah jodoh tidak akan kemana-mana Om Willy !!!

Diluar itu kami hanya bisa mengucapkan terima kasih dan sukses selalu untuk keduanya yaitu Om WILLY dan Om NOVI yang sudah setia selalu menggunakan produk kami. Om NOVI sendiri sudah pernah mengambil anakan MB produk kami sebanyak 4 ekor, salah satu gacoannya yang bernama RUDOX SKL 670 yang baru dipelihara di tempatnya selama 1,5 bulan tetapi sudah menunjukan kelasnya yaitu dengan menjuarai suatu lomba sebagai juara pertama. Kalau jumlah pengambilan MB Om WILLY di tempat saya sudah tidak perlu dibahas lagi karena ibaratnya sama dengan SKL BF pindah ke Belitung saja, jumlahnya sudah tidak kehitungan lagi. He…he.

MB HIMALAYA SKL 444 oleh pemilik barunya, Om WILLY BELITUNG, dilanjutkan dititipkan lagi di tempat kami untuk langsung di sekolahkan sampai selesai mabung dewasa pertamanya. Semoga bisa menjadi sesuatu !!! Amin…

j HIMALAYA DSC03746 SKL BF j HIMALAYA DSC03749 SKL BF

j HIMALAYA DSC03763 SKL BF j HIMALAYA DSC03750 SKL BF

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081220072191, 087727505831 dan 085733695959

One Comment

  1. jd kpingin lht yg model bgini

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>