Ambisi Mas RIFKI dari KARANGAMPEL – INDRAMAYU untuk memiliki anakan murai batu dari trah handal akhirnya diwujudkannya dengan mengambil salah satu anakan kandang PEMBURU SKL 789 dari penangkaran kami. Kami pilihkan salah satu burung yang istimewa yang sesuai dengan haraganya juga. Suara cetrekan burung ini sangat tajam dan bukan double lagi tetapi sudah triple dan si burung membawakannya dengan sangat rapat sekali. Bodynya juga sangat memadai, ramping atletis. Burungnya sih masih semi liar, tetapi kelebihan burung ini adalah malahan sudah duduk jika kita gantang diluar dan jika mendengar suara murai lain sudah nampak sifat fighternya, jadi sudah tidak takut lagi meskipun ada orang lewat di depannya. Anakan PEMBURU SKL 789 ini lahir pada tanggal 01 April 2013.

Nah mendapatkan karakter burung seperti ini yang agak sulit, biasanya burung yang masih semi liar akan takut juga jika digantang di luar tetapi ternyata tidak begitu untuk anakan PEMBURU yang satu ini. Ini salah satu ciri burung untuk lapangan. Kalau burungnya sudah jinak, yah sudah tidak heran lagi jika dia diam saja/duduk ketika kita gantangkan. Sampai pemiliknya merasa senang begitu melihat kenyataan ini, sayapun juga jelas merasa senang karena tidak salah memilihkan burung ini untuk Mas Rifki. Melihat kejadian ini sampai-sampai kakaknya juga terkesan dan akhirnya ikut inden juga.

Sebetulnya bersama Mas Rifki ada lagi rekannya, tetangga rumahnya, yang sudah membayar lunas juga burung indenannya tetapi akan kami posting dilain kesempatan karena burungnya masih di sekolahkan di tempat kami, salah satu anakan dari kandang BIONIC yang warna kakinya hitam seperti bapaknya. Keadaannya saat ini sedang ngedorong ekor sehingga kami agak khawatir untuk mengambil fotonya, takut mengganggu masa moultingnya.

RIFKI Karangampel DSC04685 SKL BF

RIFKI Karangampel DSC04684 SKL BF

Anakan Pemburu 789 DSC04680 SKL BF

Anakan Pemburu 789 DSC04679 SKL BF

Anakan Pemburu 789 DSC04677 SKL BF

Anakan Pemburu 789 DSC04682 SKL BF

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081220072191, 087727505831 dan 085733695959

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>