Jika melihat penampilan sewaktu kecilnya (usia sekitar hampir 3 bulan) salah satu anakan DE KILL ini sepintas seperti berjenis kelamin jantan karena kepalanya besar untuk ukuran seekor murai betina, gayanya juga selalu menantang sehingga sengaja tidak kami lepaskan pada usia anak-anak karena jenis kelaminnya sangat meragukan. Betul saja, akhirnya anakan De Kill ini memang berjenis kelamin betina. Ketika kami tangkap dari kandang umbaran khusus untuk anakan, SKL 32 ini bukan hanya teriak seperti pada umumnya MB yang bermentalkan bagus tetapi burung ini malah nembak-nembak mengeluarkan suara ngeplong. Kalau saja burungnya manja maka tidaklah mengherankan, tetapi anakan De Kill SKL 32 ini bisa dibilang lumayan liar karena memang sengaja kami umbar semenjak kecil untuk mempertahankan sifat liarnya. Kondisi bulunya saat ini sedang nyulam seperti tampak pada bulu disekitar matanya yang sudah mulai tumbuh seperti jarum.

Sifat fighternyapun sudah cukup jika dia seandainya ditakdirkan menjadi seekor MB jantan. He…he. Setiap tamu yang pernah mengunjungi farm kami pasti akan terpesona dengan penampilan kandang De Kill ini. Anakan De Kill ini rencananya oleh pemiliknya akan dijodohkan dengan anakan SAGARMATHA SKL 540. Wow kayak apa nantinya anakan-anakannya???

Anakan DE KILL SKL 32 ini lahir pada tanggal 06 Desember 2012 dan sudah menjadi milik Om WIDODO dari JAKARTA, yang tidak lain pemilik anakan SAGARMATHA SKL 535 Abu/Coklat juga.

BA DSC04711 SKL BF

BA DSC04713 SKL BF

BA DSC04714 SKL BF

BA DSC04716 SKL BF

BA DSC04720 SKL BF

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081220072191, 087727505831 dan 085733695959

3 Comments

  1. kepala besar, mata belo dan pangkal paruh lebar. Bener-bener ciamik produk skl bf…Memang sebanding kalo dijodohin dengan sagarmatha skl-535. Terima kasih banyak atas pilihannya pak Haji. Mudah-mudahan dengan penghulu pak Haji, ke dua trah SKL ini bisa akur rukun dan bisa menghasilkan keturunan.

    • @Widodi Tri C, Amin…kami juga turut senang jika konsumen kami puas Om. Mksh…

  2. cantik ya betinanya…matanya itu lho, belo
    apa fisik seekor burung mempengaruhi berhasil-tidaknya proses penjodohan?

    konon, betina yang disukai jantan MB (cepet jodoh) adalah yang kepalanya kecil, ceper, warna dadanya kuning pudar

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>