Satu lagi anakan kandang MANCHURIA yaitu SKL 44 yang ibarat siswa sekolah SMU memiliki predikat nilai Ujian Nasional rata-rata 9,85. Memang tidak dilebih-lebihkan untuk ukuran burung seperti SKL 44 yang memiliki katuranggan serba istimewa, mulai dari ujung paruh sampai ujung ekornya. Tulangan badannya sangat kasar jadi sangat menunjang untuk mengeluarkan power yang mumpuni. Jika melihat burungnya secara langsung terasa tidak bosan-bosan, suara cetrekannya juga mengerikan. Sewaktu kecilnya sih tampak biasa-biasa saja tetapi begitu menginjak usia 2 bulanan penampilan burung semakin garang saja.

Pada suatu hari salah satu perawat burung kami menangkapnya dari kandang umbaran untuk dimasukkan ke sangkar harian lagi, waduh ini burung bukan saja sekedar teriak-teriak seperti pada umumnya tetapi lebih dari itu yaitu nembak-nembak  ngerol sambil matanya melototin wajah perawat burung kami, lehernya juga dijulurkan lurus-lurus sehingga semakin jelas saja bentuk kepalanya yang seperti kodok, besar dimana ditengah-tengah legok. Jika burungnya memiliki sifat jinak tidak mengherankan sampai bisa mengeluarkan suara begitu, lha ini burungnya masih semi liar karena sengaja mau kita angkat dari kandang umbaran khusus untuk anakan burung. Burung ini bisa dibilang tampangnya seperti monster saja.

Kebetulan Om WILLY dari Belitung pada hari itu menanyakan ichwal anakan burung yang lain, jadi saya ceritakan mengenai SKL 44 ini apa adanya saja. Dan seperti biasanya, Om WILLY langsung berminat dengan SKL 44 karena kita memiliki persepsi selera yang sama. Burung ini langsung di sekolahkan di tempat kami untuk waktu satu tahun ke depan lagi. Hhmmm…perjalanan waktu yang panjang, 1 tahun, bagi kita yang merawatnya.

Setelah terjadi DEAL diantara kami berdua, baru Om Willy menambahkan bahwa nomer ringnya mirip, yaitu SKL 44, seperti nomer ringnya HIMALAYA SKL 444 yang baru saja ditake overnya dari Om Novi Bandung. Saya sendiri awalnya tidak memperhatikannya.

Kemudian Om Willy menanyakan kapan SKL 44 ini menetas : “Pak, tolong smsin tanggal lahirnya!” pintanya.

“Ok, sebentar yah Om karena saya lagi di rumah temen,” jawab saya. Selang beberapa waktu, sesampainya di rumah saya buka file dan saya smsin tanggal menetasnya SKL 44 ini yaitu 04 Juni 2013.

Om Willy langsung saja membalas sms saya, “Pak…kok bisa sama dengan tanggal dan bulan lahir saya yah, cuman beda tahunnya saja?”. Saya pun sempat tertegun sejenak dibikinnya, ini orang mengajak bersenda gurau atau gimana??? Jadi saya jawab smsnya, “Yang bener Om?” tanya saya.

“Sumpah,” jawab Om Willy singkat. Tidak begitu lama Om WILLY mengirimkan foto KTPnya via BBM, barulah setelah itu saya percaya sepenuhnya. Hhmmm…suatu kebetulan yang sangat-sangat jarang terjadi !!! Kadang begitulah dengan jodoh, jika sudah jodohnya maka tidak akan kemana-mana.

Semoga burung ini membawa berkah untuk Om Willynya sendiri. Amin…

TA DSC04313 SKL BF

TA DSC04314 SKL BF

TA DSC04312 SKL BF

TA DSC04310 SKL BF

TA DSC04309 SKL BF

TA DSC04315 SKL BF

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081395407415, 087727505831 dan 085733695959

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *