Sebetulnya kandang RENGGONG ini sudah di take over Om HARI QATAR, tetapi sampai hari ini burungnya masih di tempat kami karena Om Hari baru selesai tugasnya di Doha – QATAR pada bulan Desember 2013 ini. Komitmen kami berdua, jika kandang RENGGONG ini memiliki anak selama masih di tempat kami maka anakannya menjadi milik kami, nah salah satu anakannya adalah SKL 38 ini. Katuranggannya benar-benar istimewa, malah jika diperhatikan dengan seksama maka warna bulu hitamnya tampak agak kebiruan, jarang juga saya menemui type warna bulu yang seperti ini. Jujur, saya sendiri tidak tahu pasti apakah ada pengaruhnya warna bulu seperti itu terhadap mental atau secara umum terhadap kualitas burung itu sendiri.

Pemilik SKL 38 ini adalah seorang Hobis dari GEBANG, Mas ROBBY, yang sebelumnya diam-diam sudah banyak mengadopsi burung murai produk kami. Sebut saja misalnya indukan jantan unggulan kami yang bernama SAMBER NYAWA (SN), atau indukan jantan lainnya seperti MOCHENG, atau indukan murai betina unggulan dari kandang SENOS yang sangat mirip dengan seekor murai jantan. Mas ROBBY ini termasuk Muraimania yang sangat selektif dalam memilih burung, harga tidak lah menjadi masalah baginya, yang penting kualitasnya. Mas ROBBY berpesan, wanti-wanti, kepada saya jika ada anakan murai yang berkualitas lapangan tinggal menghubunginya saja. Setelah melihat penampilan anakan RENGGONG SKL 38 ini kami berkeyakinan untuk bisa memenuhi selera Mas ROBBY.

Mas ROBBY juga mempunyai angan-angan untuk menangkar burung murai batu karena pada jiwanya sudah tertanam jiwa penagkar. Sampai hari ini Mas Robby masih aktiv sebagai penangkar ayam Bangkok berkualitas tetapi bukan untuk di adu sendiri melainkan hanya sebatas untuk menyalurkan hobi menangkarnya saja. Kebetulan saya dulu juga seorang penangkar ayam Bangkok, jadi klop lah hobi kami berdua ini. Jika kami berdua telpon-telponan tidak terasa waktu sudah larut malam karena saking asyiknya ngobrol kesana kemari, baik mengenai burung maupun yang menyangkut masalah ayam Bangkok. He…he.

Salah satu dari trah RENGGONG juga sudah ada yang tampak menonjol yaitu milik Om THOMAS Jakarta yang menyandang ring SKL 506. SKL 38 ini jika ngeriwik sudah sepanjang hari dan sudah sangat rajin sekali, tidak perduli di sekitarnya banyak burung. Burung ini lahir pada tanggal 05 Juni 2013 dan dilanjutkan dititipkan di tempat kami untuk di sekolahkan oleh pemilik barunya.

rg TA DSC04912 SKL BF

rg TA DSC04911 SKL BF

rg TA DSC04910 SKL BF

rg TA DSC04909 SKL BF

rg TA DSC04908 SKL BF

rg TA DSC04902 SKL BF

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081220072191, 087727505831 dan 085733695959

16 Comments

  1. Sangar p haji … Tks atas pilihannya … Jd ga sabar pengen liat dewasa nya ky apa …

    • @Robbi, nah yang punyanya muncul, yah begitulah penampilannya Mas Robbi.

  2. trotolan ini umur brpa bulan pak haji? bukaan paruhnya mntap betul..!.semoga produk SKL BFbisa tersebar di seluruh nusantara. makasih

  3. ass p haji …. perkembangan si sangar ” JUKE ” gmna pa …..

  4. Asslmkum pa haji.tongkrongany serem,bru aj umur 4bln.mantaf.klo ad betinanya saya jg mau,hehe

  5. Maf p haji , mu tanya kalo produk skl yang sudah memiliki daerah sukabumi siapa ya?
    Saya pengen memiliki mb yang sudah jadi

  6. sdh ky apa skrg ya p haji skl 38 annya ….

    • @Robbi, top Mas Robbi. Terutama mentalnya, burung sudah mukai rajin bunyi. Lagi ngedorong ekor, sudah sekitar 10cm.

  7. berarti sdh mulai ganti bulu ya pa ….. syukur Alhamdulillah klo begt …. utk adik2 nya si murai kbr nya gmna pa …. ini saudara sekandungnya sdh tdk ada smua 2 dibawa ke jkrta 1 nya dibawa ke slawi tegal …..

    • @Robbi, sdh lagi ngedorong ekor, msh sekitar 12cm. Oh gitu???

  8. pengen bgt liat lngsng perkembangan nya si Hitler ini tp takut nti jd kegatelan …… tahan aja semoga masuk ke alam mimpi ….. heheheheheheee ……

  9. ada apa dengan hitler ku ini ….. hehehehheheee ….. apa ada bedanya dengan yang lain yaaa ???? jd penasaran sendiri niee ….

    • @Robbi, tentunya beda di kumisnya dong, gitu aja susah-susah mikir. He…he.

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>