Anakan MONEX yang satu ini kayaknya terlalu lama di umbar di kandang umbaran sehingga sifat liarnya agak kelebihan sedikit, karena rencana awalnya burung murai yang satu ini adalah untuk regenerasi indukannya yang sewaktu-waktu bisa saja tiba-tiba mendapatkan musibah atau ada orang yang berminat untuk memilikinya. Begitulah tradisi di penangkaran kami, jadi semenjak awal memang sudah kami siapkan anakan-anakan dari setiap kandang, baik yang jantan maupun betinanya, untuk meneruskan trah indukannya.

Meskipun diliarkan di kandang umbaran tetap saja burung-burung murai tersebut selalu didampingi burung-burung masteran seperti minimalnya Cililin, Love Bird, Jenggot dan Parkit. Memang diakui kandang Monex ini sangat pelit dengan produksinya tetapi anakan yang dihasilkannya selalu memuaskan.

Anakan MONEX SKL 640 ini akan dikirim hari Sabtu (28/09) kepada pemiliknya Mas ARMAN, seorang Hobis di Jakarta. Terus terang saya sampai kelupaan memosting anakan MONEX SKL 640 ini, padahal pemiliknya sudah membayar LUNAS semua biaya administrasinya sejak awal, sekitar dari bulan Juni yang lalu. Tetapi berkat rasa percaya penuh pemiliknya saja kepada SKL BF sehingga Mas Arman tidak pernah menanyakannya sekalipun juga. Sebetulnya artikelnya sudah kami siapkan tetapi karena tertumpuk artikel-artikel yang baru sehingga kami sampai kelupaan. Dalam kesempatan ini saya pribadi mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada Mas Arman. Masih ada seekor lagi burung milik Mas Arman yang sedang di sekolahkan di tempat kami, yang diambilnya setelah meminang anakan Monex SKL 640 ini tetapi justru sudah kami posting. Sekali lagi mohon maaf karena kami masih manusia biasa.

Anakan MONEX SKL 640 (Biru/Coklat) ini lahir pada tanggal 17 Oktober 2012.

 

                                                                      FOTO di Ambil 3 Bulan Silam.

ja MONEX DSC03600 SKL BF ja MONEX DSC03605 SKL BF

 

                                                                                FOTO TERAKTUEL.

PA DSC04926 SKL BFPA DSC04932 SKL BF

PA DSC04934 SKL BF

 

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081220072191, 087727505831 dan 085733695959

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>