Tidak terasa waktu berjalan cepat, hari demi hari, bulan demi bulan dan akhirnya tahun demi tahun berikutnya. Seperti yang dialami Om Dony Bandung dalam merawat burung murai batu juga begitu adanya, sekitar 1,5 tahun yang silam Om Dony mengambil 2 ekor anakan MB produk kami yaitu dari kandang PHANTOM dan GARASI. Anakan dari kandang PHANTOM diputuskannya untuk ditangkarkan, sedangkan anakan GARASI dirawatnya untuk dipersiapkan sebagai burung lapangan.

Terus terang saat itu On Dony benar-benar seorang pendatang baru sebagai pemain burung murai batu tetapi ambisinya sangat besar sekali untuk bisa berkiprah di dunia burung murai batu. Untuk itu Om Dony langsung meminang 2 ekor anakan MB (anakan Phantom dan Garasi) dan seekor MB remaja anakan kandang DAKOTA yang saat itu kami beri nama Si KOJAK. Si KOJAKnya sendiri setelah di take overnya 5 hari dari kami langsung diambil alih oleh seorang pengusaha dari Pulau Dewata, Bali, Om LORENT. Padahal saat itu si KOJAK masih dititipkan di tempat kami.

Selang waktu 1,5 tahun sisa dua anakan yang dirawatnya telah tumbuh menjadi burung remaja, eh pada suatu hari Om NOVI dari Bandung, pemilik RUDOX SKL 670, tiba-tiba menelpon saya untuk mencari tahu tentang anakan GARASI milik Om Dony itu. Saya jelaskan semua apa yang saya tahu, tetapi saya baru tahu bahwa si anakan GARASI tersebut menang sebagai Juara ke1 pada salah satu event lokalan (29 gantangan) justru dari Om Novinya sendiri, jadi bukan dari Om Donynya langsung. Dalam kesempatan itu Om Novi juga mengutarakan niatnya untuk meminang anakan GARASI milik Om Dony tersebut, terus terang untuk masalah harga saya tidak mau turut campur tetapi saya tanyakan balik kepada Om Novi apakah sudah melihat burungnya, “Sudah melihat burungnya Om?”

“Belum Om!” jawab Om Novi lugu. Lha gimana mau transaksi burung jika belum pernah melihat burungnya.

“Lihat dulu saja burungnya Om,” saya menyarankannya, karena terus terang saya sendiri juga sudah tidak mengikuti perkembangan anakan Garasi tersebut. Singkat cerita akhirnya anakan GARASI tersebut diambil alih oleh Om Novi.

Untuk mencari penggantinya anakan GARASI itu Om Dony berkunjung ke Farm kami lagi dan akhirnya menjatuhkan pilihannya pada anakan REGGE SKL 788, yang akan kami tampilkan pada kesempatan yang lain. Harus diakui milik badan Om Dony sangat bagus karena rawatan anakan Garasi di tangannya sangat sederhana sekali, bahkan bisa dibilang ala kadarnya , tetapi tetap masih bisa koncer.

Semoga selalu sukses Om Dony. Amin…

k db DSC04870 SKL BF

k db DSC04871 SKL BF

k db DSC04872 SKL BF

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081220072191, 087727505831 dan 085733695959

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>