Setelah bermalam di salah satu hotel di Jatibarang, pagi harinya Mas Setyo sudah apel di penangkaran kami. Seperti biasanya saya bangun agak siangan, baru kemudian menyusul ke penangkaran. Se sampainya di penangkaran, Mas Setyo baru saja selesai melihat-lihat semua burung-burung kami. Dan saya tanyakan, apakah sudah melihat keadaan ARMADAnya?

“Sudah Pak!'” tegasnya, kemudian Mas Setyo mengutarakan lagi bahwa urusan ARMADA sudah selesai tapi ada sesuatu yang mau disampaikannya lagi. Saya sempat bertanya-tanya ada apa gerangan lagi?

Mas Setyo mengutarakan dengan sedikit keraguan bahwa barusan telah melihat seekor anakan murai batu yang kebetulan nomer ringnya sama dengan nomer plat mobilnya yaitu “900”. Dalam hati saya kok bisa-bisanya tahu ada anakan MB produk kami dengan nomer ring SKL 900. Ternyata ketika perawat burung saya sedang memberi makan burung pada pagi hari Mas Setyo masuk ke kamar tersebut dan secara kebetulan melihat stiker yang tertempel pada kerodongnya angka “900”. Awalnya Mas Setyo tidak tahu kayak apa model burungnya, dia hanya tertarik pada nomer ringnya saja.

Terus terang saya tidak bisa mengelak lagi tetapi saya mencoba untuk mempertahankannya, karena trotolan Dewa Langit ini adalah cindera mata dari Om Willy Belitung, yang mana kandang Dewa Langit (DL) sebelum dikirim ke Belitung Om Willy sempat bertanya apakah saya sudah memiliki keturunannya. Tentunya belum, karena burung tersebut belum lama di tempat kami.

“Kalau begitu silahkan ditinggal di SKL dulu sampai dapat keturunanya,” jawab Om Willy. Rejeki yang tidak bisa ditolak kan? Saya jelaskan hal ini apa adanya kepada Mas Setyo, tetapi tampaknya Mas Setyo tidak akan beranjak pergi dari penangkaran kami sebelum mendapatkan keputusan tentang anakan DL ini. Singkat cerita, karena lobi-lobi handalnya akhirnya terjadi kesepakatan harga diantara kami.

“Hhmmm…lega hati saya, saya bisa pulang ke Jakarta dengan tenang,” guman Mas Setyo. Anakan DL ini masih dititipkan di tempat kami untuk melanjutkan sekolahnya. Terus terang setiap tamu yang berkunjung ke tempat kami PASTI akan tertarik melihat anakan DEWA LANGIT SKL 900 yang lahir pada tanggal 20 Juni 2013. Lehernya mana tahan jika dia lagi berdiri tegak. Semoga anakan DL SKL 900 ini bisa menjadi burung yang di handalkan. Amin…

ta DSC04993 SKL BF

ta DSC04995 SKL BF

ta DSC04992 SKL BF

ta DSC04997 SKL BF

ta DSC04999 SKL BF

ta DSC05001 SKL BF

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081220072191, 087727505831 dan 085733695959

2 Comments

  1. Ass Pak Haji,
    Terus terang ini hasil blusukan di SKL (meniru Pak Jokowi..xixixixixixi)
    Awalnya sy blm liat fisik DL900(sedang dikerodong), waktu itu cuman tertarik dgn nomor ringnya 900, lho…lho ini kog sama dengan nomor plat mobil sy yg mobilnya kebetulan sy bawa ke SKL, dan ketika liat katuranggan DL900 …wah saya tambah kesengsem…jatuh cintrong deh.
    Akhirnya setelah melalui perjuangan yg panjang dan melelahkan…Alhamdullilah DL900 resmi mjd milik sy.
    Matur sembah nuwun ya Pak Haji

    Wassalam
    Setyo

    • @Setyo JIKKO, sami-sami Mas Setyo, semoga burung ini bisa membawa berkah. Amin…

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>