Satu lagi anakan kandang SINEGAL yang tidak lain adalah saudara kandung dari SKL 688 yang telah diambil H. Mustofa Pekalongan kami tampilkan. SKL 688 sudah membuktikan volumenya yang bukan main kuencengnya meskipun usia burung masih trotolan, hal ini telah di buktikan sendiri oleh H. Mustofa. Sering H. Mustofa sms ke saya menceritakan perkembangan SKL 688 itu, terutama mengenai perkembangan volumenya.

“Ngeplongnya bukan main, ini burung anakan atau burung dewasa Pak?” begitulah salah satu isi sms H. Mustofa kepada saya. Memang keluarga SINEGAL memiliki kelebihan pada volumenya, saat ini kandang Sinegal juga lagi punya momongan di kandangnya. Sengaja saya biarkan indukannya yang meloloh, agar supaya tidak merepotkan perawat burung saya yang memang sudah pada sangat sibuk merawat burung-burung lainnya.

Anehnya kaki kedua anakannya ini memiliki warna gelap alias sudah kehitaman meskipun masih trotolan, padahal warna kaki kedua orang tuanya biasa-biasa saja. Perlu dicatat saja warna kaki tidak menjamin kualitas burung tersebut, tetapi saya pribadi terus terang fans berat MB yang kakinya berwarna hitam, cuman karena lebih enak dilihat saja jadi tidak lebih dari itu.

Saudaranya ini sengaja kami pasangin salah satu ring dengan nomer istimewa yaitu SKL 09 warna hitam dengan ring pendamping berwarna hijau. Murai yang satu ini termasuk salah satu MB Kopassus SKL BF, suara cetrekannya juga dahsyat dan ampuh kenceng. Burung ini lahir pada tanggal 09 Juni 2013 dan sudah menjadi milik H. FARID dari Bangka-Belitung.

Pada suatu hari saya menerima telpon dari seseorang yang menjelaskan bahwa pria ini berdomisili di Bangka-Belitung.

“Perkenalkan saya H. Farid dari Bangka-Belitung, ingin menanyakan harga anakan murai batu produk SKL BF yang ke depannya bisa di lombakan sampai ke tingkat lomba nasional,” begitulah awalnya H. Farid bertutur.

Waduh ini Pak Haji Farid orang yang berambisi juga, jadi sayapun semangat untuk memberikan salah satu yang terbaik dari burung kami. Yang pernah saya dengar dari Om Willy Belitung, memang di Bangka selalu ramai, terutama pada tahun-tahun belakangan ini lagi ramai  melombakan burung. Salah satunya kelas murai batu yang selalu full gantangan.

“Semua kelas murai batu full gantangan,” tutur Om Willy, dan konon lombanya juga benar-benar Non Teriak Murni, jadi pemilik burung bisa menikmati suara gacoannya yang sedang di lombakan. Di karenakan event lomba burung di Bangka yang sangat meriah ini membuat H. FARID di Bangka mulai ancang-ancang menyiapkan amunisi untuk menyongsong datangnya tahun 2014.

Anakan SINEGAL SKL 09 ini untuk sementara di sekolahkan di tempat kami, mudah-mudahan burung ini bisa menjadi sesuatu kelak di kemudian hari. Amin…

ta DSC05073 SKL BF

ta DSC05081 SKL BF

ta DSC05080 SKL BF

ta DSC05074 SKL BF

ta DSC05084 SKL BF

ta DSC05069 SKL BF

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081395407415, 087727505831 dan 085733695959

4 Comments

  1. Terima kasih atas pilihannya Pak Haji semoga Sinegal 09 dan semua pasukan Kopasus dapat terus menjaga nama besar n eksistensi Skl Bf

  2. 688 semakin joss suaranyaa sdh ngeriwik setiap harinya… Sesekali ngeplong ngeplong kencengpedas suaranya di telinga…. Sekarang 688 msh pergantian baju… Fighternya sdh mulai tampak joss….smoga kedepannya membanggakan….amien. Dan yg satu rafael jr juga tak kalah kencang suaranya… Hanya mendengar siulan saja sudah merespon balik menyerang cuman si rafael jr agag jinak tp fighternya gag kalah sama sinegal yg liar. Posisi juga msh pergantian baju alias bulu. Thanks SKL BF .

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *